Karawang, (Antara Megapolitan) - Pasangan bakal calon bupati yang merupakan petahana atau "incumbent", Cellica Nurrachadiana, bersama pasangannya Ahmad Zamakhsyari mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin.

Pasangan tersebut datang ke KPU Karawang dengan menaiki kuda, diiringi ribuan pendukung dan simpatisan serta kader partai yang mengusungnya.

Cellica yang kini menjabat sebagai pelaksana tugas bupati bersama pasangannya, Zamakhsyari, maju pada Pemilihan Umum Kepala Daerah Karawang dengan diusung lima partai, yakni Partai Demokrat, PAN, PKB, PKS serta PPP.

Saat mendaftar ke KPU Karawang, pasangan Cellica/Zamakhsyari itu juga disaksikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Barat Iwan Sulanjana.

"Saya berterima kasih kepada pak Iwan, karena telah bersedia mengantarkan saya hingga proses pendaftaran ke KPU. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar," kata Cellica.

Ia maju pada Pilkada Karawang, 9 Desember 2015, karena ingin melanjutkan pembangunan Karawang. Sehingga ke depan pembangunan Karawang akan semakin pesat.

"Saya menyadari, selama 1,5 tahun menjabat pelaksana tugas bupati, belum ada pembangunan yang signifikan. Karena itu, saya tidak neko-neko, hanya ingin melanjutkan pembangunan," kata dia.

Ketua KPU Karawang Riesza Affiat mengatakan, seluruh persyaratan pencalonan pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Marjuki/Miing sudah diterima.

Setelah dilakukan pemeriksaan berkas persyaratan pencalonan, akhirnya KPU Karawang memutuskan menerima pendaftaran pasangan tersebut.

Pendaftaran calon bupati Karawang telah dibuka sejak Minggu (26/7) dan akan berakhir pada Selasa (28/7). Hingga hari kedua atau Senin ini, sudah ada lima bakal calon bupati/wakil bupati yang mendaftar ke KPU Karawang.

Kelima pasangan bakal calon bupati/wakil bupati itu ialah Saan Mustopa/Iman Sumantri yang diusung Partai Gerindra, Golkar dan NasDem, Nanan Taryana/Asep Agustian (jalur perseorangan), serta Daday Hudaya/Edi Yusuf (jalur perseorangan).

Ketiga pasangan bakal calon itu mendaftar ke KPU Karawang pada Minggu (26/7).

Sedangkan dua pasangan calon lainnya yang mendaftar pada Senin ini ialah Akhmad Marjuki/Dedi S Gumelar alias Miing yang diusung PDIP, Partai Hanura dan PBB, serta pasangan calon Cellica/Zamakhsyari.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015