Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, membuka lowongan kerja aparatur sipil negara (ASN) untuk 442 calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tahun 2021.

"Kabar baik bagi yang mau berkarir sebagai ASN. Ada 442 lowongan. Lowongan terbanyak tenaga kesehatan," kata Sekretaris Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia setempat Ai Saidah, di Purwakarta, Selasa.

Ia mengatakan pada tahun ini, kebutuhan ASN di Purwakarta berjumlah 442 orang. Terdiri atas 49 orang tenaga guru, 279 orang tenaga kesehatan dan 114 orang tenaga teknis.

Baca juga: Kuota CPNS Purwakarta tahun ini capai 170 orang
Baca juga: 303 pegawai Pemkab Purwakarta terima SK CPNS

Menurut dia, pengumuman seleksi CPNS 2021 Purwakarta akan dibuka mulai 30 Mei sampai 13 Juni 2021.

Dikatakannya, meski sudah ada jadwalnya, pihaknya masih menunggu petunjuk pelaksana dan petunjuk teknisnya dari pemerintah pusat. Terutama tentang jumlah skor untuk seleksinya nanti.

Untuk jadwal pendaftaran seleksi dimulai pada 31 Mei hingga 21 Juni 2021. Kemudian pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS (CAT BKN) dilakukan pada Juli sampai dengan September 2021.

Baca juga: Kuota CPNS Pemkab Purwakarta 317-350 orang

Dari jumlah formasi yang sudah ditetapkan untuk wilayah Purwakarta, Ai Saidah menyatakan kalau tenaga guru sifatnya ialah pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Sedangkan sisanya adalah untuk alokasi CPNS.

"Biasanya dalam penerimaan CPNS yang mendominasi adalah guru. Namun, pada tahun ini justru tenaga kesehatan yang mendominasi," katanya.*

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021