Sukabumi, (Antara Megapolitan) - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menargetkan pengumuman calon bupati yang diusungnya pada Pilkada Kabupaten Sukabumi 2015 sebelum Idul Fitri atau lebaran.

"Untuk mengumumkan nama calon bupati itu, kami akan menggelar rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus) dengan 47 pimpinan anak cabang yang nantinya nama calon bupati itu akan kami umumkan," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, M Jaenudin di Sukabumi, Minggu.

Menurutnya, untuk tahapan penentuan calon bupati yang nantinya akan diusung partai berlambang banteng moncong putih ini melalui surat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan yang kemudian diumumkan di depan seluruh pimpinan anak cabang untuk memantapkan langkah dan strategi pemenangan.

Setelah itu, nama calon bupati yang diusung partai ini diumumkan langsung kepada masyarakat baik melalui media massa maupun deklarasi langsung di hadapan rakyat Kabupaten Sukabumi. Kemudian, untuk menarik simpati masyarakat agar memilih calon yang diusungnya, maka akan mengumumkan visi dan misi.

"Ada dua nama yang masih digodog oleh DPP PDI Perjuangan yakni Wakil Bupati Sukabumi, Ahmad Jajuli dan seorang pengusaha Herwan Nugraha, keduanya yang mengikuti penjaringan di tingkat DPC," tamahnya.

Namun, isu yang berkembang, nama Ahmad Jajuli adalah bakan calon yang paling terkuat akan diusung partai yang dipimpin oleh Megawati Sukarno Putri ini. Hal ini setelah hasil survey yang dilakukan oleh internal PDIP yang selalu menempatkan nama Ahmad Jajuli yang teratasi, mulai dari tingkat populeritas maupun elektabilitasnya.

"Salah satu syarat mendapatkan untuk bakal calon berdasarkan salah satunya berdasarkan hasil survey. Dan hasil survei yang dilakukan selama satu tahun sebanyak tiga kali ini hasilnya nama Akhmad Jajuli selalu menjadi yang teratas dibandingkan calon dari partai lain," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan, Iqsan.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015