Karawang, (Antara Megapolitan) - PT Pupuk Kujang bersama Pupuk Indonesia Holding Company menyediakan 5.000 paket sembako dalam kegiatan Pasar Murah BUMN, di kawasan pabrik yang berlokasi di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

"Pasar Murah BUMN ini digelar di lima titik sekitar kawasan PT Pupuk Kujang," kata Manajer Humas PT Pupuk Kujang Ade Cahya Kurniawan, di Karawang, Minggu.

Sebanyak 5.000 paket sembako yang disediakan dalam kegiatan Pasar Murah BUMN tersebut dikhususkan untuk warga enam desa yang berada di sekitar perusahaan.

Keenam desa tersebut ialah Desa Dawuan Barat, Dawuan Timur, Dawuan Tengah, Cikampek Pusaka, Kamojing, serta Desa Kalihurip.

Paket sembako itu sendiri berisi 10 kilogram beras, 2 liter minyak goreng, 2 kilogram gula pasir, enam bungkus mie instant, satu bungkus kopi, satu pak teh celup, satu bungkus garam yodium, satu kantong kecap, serta satu kaleng susu.

Ia mengatakan, jika dihitung-hitung, paket sembako yang dijual lebih murah 50 persen dibandingkan harga pasaran. Total harga paket sembako itu senilai Rp200 ribu, tetapi pada Pasar Murah BUMN, paket sembako itu dijual Rp100 ribu.

"Selisih harga dari paket sembako itu disubsidi oleh PT Pupuk Kujang, yang total subsidinya mencapai sekitar Rp550 juta," katanya.

Menurut dia, kegiatan Pasar Murah BUMN menjadi bagian dari bentuk kepedulian PT Pupuk Kujang untuk membantu masyarakat menghadapi dalam lebaran atau Hari Raya Idul Fitri.

"Kegiatan ini rutin digelar setiap tahun setiap Ramadhan, dan kali ini kami menyiapkan 5.000 paket sembako. Semoga kegiatan ini benar-benar bermanfaat," katanya.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015