Karawang, (Antara Megapolitan) - Pengurus Partai Golkar Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengincar mantan Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Karawang Iman Sumantri mendampingi bakal calon bupati Saan Mustopa yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah setempat, Desember 2015.

Ketua DPD Partai Golkar Karawang Dadang S Muchtar di Karawang, Sabtu, mengatakan mantan Sekretaris Daerah Karawang tersebut merupakan figur yang paham dunia pemerintahan. Bahkan Iman juga pernah menjabat sebagai Pelaksana Tugas Bupati Karawang pada 2011.

"Jadi dia (Iman) hafal betul kondisi pemerintahan dan birokrat di lingkungan Pemkab Karawang. Itu bagus untuk mendampingi Saan yang akan diusung sebagai kandidat bupat pada Pilkada, 9 Desember," katanya.

Ia juga mengakui sosok Iman Sumantri kini sedang menjadi incaran untuk mendampingi sejumlah bakal calon bupati lain, seperti bakal calon bupati Cellica Nurrachadiana dan Akhmad Marjuki.

Meski mengaku sedang mengincar Iman Sumantri untuk mendampingi bakal calon bupati Saan Mustopa yang akan diusung pada Pilkada Karawang, Dadang belum menyatakan mengambil keputusan tersebut.

"Semuanya masih akan dikaji lagi. Siapa yang akan mendampingi Saan Mustopa, sampai saat ini masih proses pengkajian dan penjajakan," ujarnya.

Terkait dengan kepastian Saan Mustopa untuk diusung Golkar pada Pilkada, itu tergantung dengan anggota DPR dari Partai Demokrat tersebut.

Jika Partai Demokrat tidak memberikan rekomendasi, kata dia, maka Saan tinggal meminta izin dari partainya untuk maju sebagai kandidat bupati pada Pilkada Karawang dari partai lain.

"Partai koalisi yang akan mengusung Saan, itu sudah pasti, yakni Golkar dan Nasdem, dengan komposisi delapan kursi Golkar dan tiga kursi Nasdem di DPRD Karawang," katanya.

Pewarta: M Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015