Direktur PT Pegadaian Galeri 24, Arifmon mengatakan investaai emas sangat menguntungkan karena sifat emas yang tahan inflasi menjadikan emas sebagai pilihan ideal untuk investasi jangka panjang dengan konsep menabung, termasuk di bulan Ramadhan.

"Di bulan Ramadhan ada beberapa sumber dana yang bisa dialokasikan untuk investasi emas, karena pengeluaran harian yang relatif lebih hemat dibanding hari biasa. Ada THR (Tunjangan Hari Raya) yang bisa digunakan untuk investasi emas," kata Direktur PT Pegadaian Galeri 24, Arifmon dalam keterangannya, Senin.

Di bulan Ramadan, pengeluaran sehari-hari cenderung mengalami penurunan karena berpuasa. Terlebih di masa pandemi, kegiatan banyak dilakukan secara virtual sehingga dapat menekan ongkos transportasi serta biaya temu dengan kerabat dan rekan kerja.

Setelah digunakan untuk kebutuhan Hari Raya Idul Fitri, dana yang tersisa bisa dialokasikan untuk membeli emas, termasuk pecahan terkecil hingga 0,1 gram yang disediakan Galeri 24.

Baca juga: Harga emas turun lagi 60 sen tertekan kenaikan imbal hasil dan data ekonomi

“Dengan adanya kebijakan pemerintah akan larangan mudik, itu juga bisa membuat dana mudik dialihkan untuk investasi emas. Investasinya bisa untuk menambah tabungan emas bagi diri sendiri atau menjadi kado THR spesial bagi keluarga di kampung halaman, misal orang tua atau suami dan istri. Selain anti-mainstream, kado emas juga pasti mencetak cuan di masa mendatang,” ujar Arifmon menambahkan.

Sebagai perusahaan ritel terbesar di Indonesia di bawah PT Pegadaian, Galeri 24 menyediakan berbagai perhiasan emas lengkap dan berkualitas dengan desain yang eksklusif.

Tidak hanya itu, Galeri 24 juga menyediakan Baby Galeri 24, emas LM dengan pecahan variasi terkecil 0,1 gram hingga 0,5 gram.

Khusus di bulan Ramadan, Galeri 24 mengeluarkan seri LM Gift Eid Mubarak demi menyajikan alternatif LM terbaik bagi para pelanggannya,

Pilihan emas Galeri 24 bisa didapatkan di aplikasi daring G24 Mobile Apps. Tak hanya menyediakan LM Galeri 24, aplikasi ini juga menyajikan emas murni Antam, UBS, dan Lotus Archi.

Selain itu, Galeri 24 juga hadirkan ATM Emas dengan berbagai pilihan emas batangan demi mudahkan pelanggan membeli emas. Melalui Aplikasi G24 Mobile, pelanggan cukup memilih menu ATM Emas di aplikasi dan melakukan transaksi pembelian.

Menu tersebut dilengkapi dengan detail emas pilihan dari Galeri 24 hingga lokasi ATM Emas tempat pelanggan akan mencetak emasnya. Saat ini, ATM Emas Galeri 24 tersedia di tiga lokasi di Bandung, Jakarta, dan Bekasi.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021