Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bersama Mustika Ratu (MRAT) menggelar acara Bincang Kesehatan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah di Balroom PBNU Lantai 8, di Jakarta Pusat. 

"Kami mendukung penuh kreativitas dari Mustika Ratu (MRAT) dalam berinovasi, tidak hanya di bidang kosmetik tapi juga produk jamu dan kesehatan yang semua menggunakan bahan bahan herbal yang sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan," kata Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj dalam keterangannya, Kamis.

Ia mengatakan sudah banyak di jelaskan dalam hadits dan Alquran, semoga acara Bincang Sehat menyambut Ramadhan 1442  Hijriyah dapat terus berlanjut di lain waktu berikutnya, karena ini bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat, khususnya warga NU dalam rangka menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

Baca juga: Mustika Ratu sinergi bisnis dengan Pegadaian

Acara Bincang Sehat Menjelang Ramadhan diselenggarakan oleh PBNU bekerjasama dengan Mustika Ratu (MRAT) menghadirkan narasumber, dr. Rezha Maulana dari Lembaga Kesehatan PBNU, Linlin Herliawati, Marketing Manager Mustika Ratu, Dini Herliani, Personal Care Product Manager Mustika Ratu dan Ayu Afni Dwisamudra, Puteri Indonesia DKI Jakarta 2.

Chief Financial Officer PT MUstika Ratu Tbk (MRAT), Jodi Andrea Suryokusumo menjelaskan bahwa produk produk Mustika Ratu semua berasal dari tumbuhan herbal alami Indonesia, sebagaimana tumbuhan herbal sudah dikenal dan dimanfaatkan oleh nabi Muhamad Shalallahu Alaihi Wa Salam baik sebagai pengobatan maupun menjaga kesehatan dan semua sudah tertulis dalam berbagai hadits dan maupun kita suci Alquran.  

Baca juga: UI dan Mustika Ratu bahas tentang peran jamu tradisional di masa pandemi

Jadi momentum ramadhan sangat tepat untuk umat Islam selain beribadah dengan khusuk juga memanfaatkan produk produk Mustika Ratu yang berasal dari bahan bahan  herbal yang aman, sehat dan halal, selain itu juga perusahaan yang didirikan oleh DR.BRA. Mooryati Soedibyo ini kini berhasil merambah ke segmen healthcare dan personal care.

"Kami berharap kegiatan ini memberikan banyak manfaat dan juga sebagai langkah awal PBNU dan Mustika Ratu (MRAT) untuk menjalin kerjasama yang lebih baik kedepannya," ujar Jodi.

Baca juga: Kebakaran Gedung Graha Mustika Ratu, delapan unit mobil pemadam dikerahkan

Lembaga Kesehatan PBNU, dr. Razha Maulana menjelaskan selama menjalani puasa di bulan ramadhan cukup baik mengkosusmsi bahan bahan herbal seperti jamu maupun suplemen herbal.  Penggunaan jamu dan suplemen herbal bisa dimanfaatkan untuk  menjaga stamina dan daya tahan tubuh yang prima selama puasa. Ramuan herbal ini cocok untuk menjaga kelancaran berpuasa bagi keluarga yang aman dan sehat untuk di kosumsi setiap hari,” ujarnya.

Marketing Manager Mustika Ratu (MRAT) Linlin mengatakan bahwa Mustika Ratu telah menyiapkan rangkaian produknya untuk dibulan ramadhan, salah satunya adalah kaplet suplemen herbal Herbamuno+ yang dibutuhkan masyarakat untuk meningkatkan daya tahan tubuh pada bulan ramadhan di masa pandemi saat ini.
 

Pewarta: Pewarta Antara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021