Perusahaan jasa pengiriman J&T Express meluncurkan layanan premium bernama J&T Super, dengan kemampuan pengiriman barang antarkota dalam sehari bisa tiba di tempat tujuan.

ANTARA menjajal layanan yang mulai bisa digunakan masyarakat umum sejak 1 April 2021 itu dengan mengirimkan produk suplemen kesehatan pada Senin (29/3) pukul 09.35 WIB dari Jakarta Utara.

Tak lebih dari 24 jam atau pukul 09.28 WIB Selasa (30/3), kiriman barang yang ditambahkan bubble wrap sebelum proses pengiriman itu tiba di lokasi tujuan, yakni di Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Saat dalam proses pengiriman, ANTARA melakukan penelusuran barang melalui situs www.J&T.co.id dengan cara memasukkan resi yang dikirim oleh J&T Express melalui pesan singkat.  

Layanan yang diklaim mengedepankan sistem dan teknologi dalam operasionalnya itu bahkan bisa melakukan pengiriman dengan kemampuan sehari tiba, jika alamat yang dituju adalah kota yang sama.
Barang yang dikirim menggunakan jasa J&T Super. (ANTARA/M Fikri Setiawan)


CEO J&T Express, Robin Lo dalam keterangan tertulisnya menyebutkan, pengiriman dengan tujuan kota yang sama di bawah pukul 10.00 WIB maka paket akan sampai di hari yang sama sebelum pukul 21.00 WIB. Tapi, apabila pengiriman tujuan ke sama maupun beda kota di atas pukul 10.00 WIB, maka paket akan sampai esok hari sebelum pukul 12.00 WIB. 

"Dengan penyesuaian waktu tersebut J&T Express memberikan layanan premium dengan prioritas pengiriman mudah dan cepat sampai," tulisnya.

Menurutnya, layanan J&T Super ini merupakan inovasi di saat banyak masyarakat mencari jasa pengiriman barang yang cepat.

“Kami mengembangkan layanan ini dengan mengedepankan jaminan service level agreement (SLA) yang lebih cepat dan tepat, sehingga bisa memenuhi permintaan pengiriman dengan urgensi dari kebutuhan pelanggan. Saat ini J&T Super telah tersedia untuk jangkauan wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok dan Bogor, diharapkan layanan ini dapat melayani seluruh wilayah Indonesia secara bertahap,” papar Robin Lo.

Di samping itu, menurutnya layanan J&T Super memberikan jaminan perlindungan paket atau garansi tanpa biaya tambahan. Kemudian, layanan proses klaim dalam satu kali 24 jam, serta pengembalian ongkos kirim 100 persen dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, yakni apabila paket tidak sampai sesuai SLA pengirimannya. 

"J&T Super saat ini dapat digunakan melalui transaksi pengiriman non-market place dan bisa dikirikmkan melalui drop off dan pick up only dengan maksimal berat hingga 3 kilogram," tuturnya.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021