Bogor, (Antara Megapolitan) - Jaringan bisnis ritel internasional asal Belgia DelHaize Group menyerap produk komoditas lokal Bogor, Jawa Barat, baik sayuran maupun buah dalam jumlah cukup besar.

"Secara umum, kebutuhan sayur dan buah seperti pisang serta talas kita pasok dari lokal Bogor, hampir 90 persen," kata VP Operations Super Indo, Wirawan Winarto, disela-sela peluncuran gerai ke-124 Super Indo, di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat.

Wirawan mengatakan, sudah menjadi tekad pihaknya sebagai supermarket yang menyediakan produk-produk segar terbaik dan pilihan, dengan menghadirkan buah dan sayur-sayuran lokal.

Mereka juga sudah menjalin kemitraan dengan pertanian lokal setempat untuk menyuplai buah dan sayuran lokal.

"Ini selalu menjadi produk unggulan di Super Indo yang mengusung segar dan sehat," katanya.

Ia mengatakan, tidak hanya produk buah dan sayur lokal saja, tapi daging, ikan dan ayam juga diambil dari suplair lokal yang ada di Indonesia.

Dikataknnya, Kota Bogor menjadi lokasi pembukaan gerai baru ini, karena perkembangan kota yang positif dengan pertumbuhan dan potensi ekonomi yang sangat baik.

"Kami siap menjadi sarana penyerapan produk-produk lokal di Bogor," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mendukung kehadiran Super Indo yang diharapkan dapat menyerap produk-produk lokal sebesar 20 persen.

"Kita liat sayur-sayuran dan buah yang tersedia disuplai dari Kabupaten Bogor. Untuk Kota Bogor kita harap, supermarket bisa menyerap produk-produk UMKM lokal," kata Bima.

Menurut Bima, pihaknya akan mendorong agar supermarket yang ada di Bogor dapat menyerap produk UMKM yang dihasilkan oleh masyrakat lokal.

"Karena kita pastikan produk UMKM memiliki potensi dan daya saing tinggi, sudah banyak UMKM yang memiliki standarisasi pangan serta sertifikat halal," katanya.

Bima menambahkan, selain dapat menyerap produk lokal, kehadiran gerai Super Indo juga dapat menyerap tenaga kerja lokal, sehingga dapat membantu pemerintah mengurangi angka pengangguran.

Super Indo merupakan jarinan ritel internasional Delhaize Group yan berpusat di Belgia yang tersebar di tiga benua dan tujuh negara termasuk Indonesia.

Peluncuran gerai Super Indo Jalan Pahlawan diresmikan oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto didamping Kepala Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Denny Mulyadi.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015