Karawang, (Antara Megapolitan) - Anggota DPR dari Partai Demokrat Saan Mustopa mengincar dukungan tiga partai besar dalam pilkada Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Desember 2015.

Menurut dia, saat dihubungi di Karawang, Selasa, ketiga partai tersebut ialah Partai Gerindra, Partai Golkar, dan Partai Demokrat.

Saat ini, lanjutnya, dirinya masih melakukan komunikasi politik dengan ketiga partai tersebut.

"Saya siap maju pada pilkada Karawang, dan sudah lolos seleksi bakal calon bupati di Partai Gerindra," katanya.

Saan tidak merasa menyaingi kandidat lain dari partainya sendiri, yang akan mengusung petahana Cellica Nurrachadiana.

"Tidak ada yang merasa disaingi dan tersaingi dalam internal Partai Demokrat. Saya juga berkomunikasi baik dengan Cellica," kata dia.

Ia menyatakan, hingga saat ini rekomendasi dari DPP Partai Demokrat terkait dengan rekomendasi bakal calon bupati Karawang belum keluar.

"Saya percaya kader Partai Demokrat sudah dewasa dalam berpolitik. Kader tentunya harus memilih calon yang telah mendapatkan rekomendasi dari pusat," katanya.

Ditanya tentang pendaftaran di Partai Gerindra, Saan mengaku telah lolos penjaringan atau seleksi di Partai Gerindra.

Ia mengaku mendaftar ke Gerindra karena ditawari oleh pengurus Partai Gerindra untuk diusung pada pilkada Karawang.

Dalam pilkada nanti, dibutuhkan lebih dari satu kendaraan politik, karena syarat minimal calon dari partai politik adalah memiliki 20 persen atau 10 kursi legislatif daerah.

Atas hal itu, kata dia, langkah mendaftar ke Partai Gerindra juga menjadi salah satu cara untuk memenuhi syarat bagi calon yang diusung Partai Demokrat.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015