Bogor, (Antara Megapolitan) - Sampoerna Academy Boarding School, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, telah menciptakan 141 pelajar berstandar kurikulum Internasional dan nasional dan siap menjadi pemimpin di Indonesia.

"Ini tahun kedua, Sampoerna academy berhasil menciptakan calon pemimpin bangsa," kata Managing Director Putra Sampoerna Foundation Nenny Soemawinata di Caringin, Bogor, Kamis.

Ia mengatakan calon pemimpin bangsa masa depan harus berani menjadi pemimpin yang berkualitas. Semua peserta didik di academy datang dari seluruh provinsi di Indonesia.

"Kami ingin ada perubahan pendidikan di Indonesia dengan kosep pendidikan berkualitas internasional dan nasional," katanya.

Sampoerna academy boarding school, kata dia, memberikan pendidikan global dengan meberikan pelajaran bahasa inggris, matematika, sosial hingga ilmu pengetahuan alam kepada anak-anak Kabupaten Bogor.

"Anak-anak generasi muda Kabupaten Bogor bisa mengikuti pendidikan berbasis internasional dan nasional," katanya.

Namun, kata dia, anak yang ingin menjadi siswa Sampoerna academy harus melewati lima tes yaitu, tes akademi, tes pisikotes, komunikasi dan tes jiwa kepemimpinan.

Ia mengatakan jika peserta lulus maka bisa siswa Sampoerna academy. Sedangkan dana pendidikan academy didapat dari dana bantuan masyarakat hingga perusahaan.

"Mari kita wujudkan pendidikan Indonesia yang lebih baik," katanya.

Sementara itu, Head of Sampoerna Academy, Hairun Gani mengatakan sudah memberikan kesempatan kepada anak-anak sekitar academy bisa menjadi bagian academy.

Tetapi mereka juga perlu mendapatkan tes sebelum menjadi peserta didik academy.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015