Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok, Elly Farida mendorong perluasan pasar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar lebih berkembang produk yang dihasilkannya.

"Saya mendukung setiap kantor kecamatan agar dilengkapi ruang khusus bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Langkah ini tentunya bisa mendongkrak usaha mirko di masa pandemi COVID-19," kata Elly di Depok, Kamis.

Baca juga: UMKM Depok diharapkan mampu tingkatkan perekonomian masyarakat

Elly Farida menuturkan, Kecamatan Sukmajaya menjadi yang pertama meluncurkan ruang UMKM. Upaya ini dapat terwujud berkat kolaborasi dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok.

"Alhamdulillah, tanggapan dari pelaku UMKM juga sangat baik, terbukti mereka senang menjajakan hasil karyanya di sini tanpa membayar sewa. Semoga langkah ini bisa diikuti oleh kecamatan yang lain," ujarnya.

Baca juga: DKUM Kota Depok bina 4.540 orang pelaku UMKM

Dikatakannya, para pelaku UMKM dituntut untuk bertahan dalam kondisi pandemi. Oleh karena itu, dengan penyediaan fasilitas ini dapat memotivasi mereka agar terus meningkatkan kapasitas usahanya.

"Melalui ruang khusus ini dapat membantu para pelaku usaha untuk kembali bangkit dari kesulitan selama pandemi," ujarnya.

Baca juga: Pandemi COVID-19, Depok Virtual Expo 2020 berhasil menjual 683 paket produk UMKM

Wanita yang kerap disapa Bunda Elly ini menyebut, hasil kerajinan tangan dari pelaku UMKM yang tergabung dalam Sukmacraft juga memiliki kualitas terbaik. Bahkan berpotensi untuk bersaing dengan crafter lainnya di tingkat nasional.

"Kami tentunya sangat mendukung pelaku UMKM yang mau mengembangkan usahanya," katanya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021