Sukabumi, (Antara Megapolitan) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Amanat Nasional Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mendeklarasikan koalisi menjelang pelaksanaan pilkada setempat pada 2015,

"Deklarasi koalisi ini kami sengaja ambil tanggal 1 Juni sebagai lahirnya Pancasila, diharapkan koalisi ini menjadi sejarah dan pada pilkada ini kami bisa diberikan kemenangan," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi M Jaenudin di Sukabumi, Senin.

Menurutnya, koalisi ini baru sebatas tingkat partai belum sampai ke ranah calon kepala daerah yang akan diusung pada pilkada, karena saat ini PDI Perjuangan masih menunggu rekomendasi dari pusat untuk menentukan siapa yang akan mewakili partai berlambang moncong putih ini.

Namun, saat ini sudah ada dua nama yang disiapkan untuk mewakili PDI Perjuangan di kancah pilkada yakni Ahmad Jajuli yang merupakan Wakil Bupati Sukabumi dan Herwan Nugraha mantan Ketua KONI Kabupaten Sukabumi.

Namun, dalam waktu dekat pihaknya akan menentukan siapa calon bupati dan wakil bupati yang diusung kedua partai ini.

Tapi, untuk PAN sudah pasti kadernya akan menjadi wakilnya yang diwakili oleh Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi Iman Adinugraha, sehingga saat ini pihaknya menunggu keputusan dari DPP PDI Perjuangan.

"Diharapkan pekan kedua Juni sudah ada nama dari pusat siapa yang akan mewakili PDI Perjuangan dalam pilkada ini, yang jelas siapapun nama calonnya harus siap segalanya," tambahnya.

Sementara, Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi Iman Adinugraha mengatakan, surat keputusan dari DPP PAN bahwa dirinya yang ditunjuk untuk mewakili partainya dalam pilkada ini dan Desy Ratnasari yang digadang-gadang siap membantu dirinya untuk memenangkan pesta demokrasi lima tahunan ini.

"Mungkin PDI Perjuangan dan PAN yang pertama kali mempatenkan koalisi, bahkan sudah ada beberapa partai seperti PKB yang siap bergabung dengan kami untuk memenangkan pilkada ini," katanya.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015