Pemerintah Kota Bogor mendapat hibah satu unit bus bantuan dari Kementerian Perhubungan yang digunakan untuk bus sekolah.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor, Eko Prabowo, di Kota Bogor, Kamis, mengatakan, Kota Bogor menerima bantuan satu unit bus dari Kementerian Perhubungan, yang peruntukannya akan dimanfaatkan untuk bus sekolah.

"Bus bantuan tersebut secara fisik sudah diserahkan ke Pemerintah Kota Bogor dan saat ini sudah berada di halaman parkir Dinas Perhubungan Kota Bogor," katanya.

Baca juga: Bekasi paling banyak memperoleh bus bantuan Kemenhub
Baca juga: 21 bus bantuan Kemenhub tiba di Bekasi

Namun, penandatanganan berita acara serah terima operasional dan naskah hibah bus bantuan tahun anggaran 2020 dari Kementerian Perhubungan baru dilakukan di Jakarta, Rabu (3/3), yakni oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya, dan Direktur Angkutan Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Ahmad Yani.

Pada kegiatan penandatanganan berita acara serah terima operasional dan naskah hibah bus bantuan, dihadiri para pejabat terkait dari Kementerian Perhubungan.

Eko Prabowo berharap, bus bantuan dari Kementerian Perhubungan tersebut dapat dimanfaatkan secara optimal oleh Pemerintah Kota Bogor. "Saat ini masih situasi pandemi COVID-19. Para pelajar masih belajar dari rumahnya masing-masing," katanya.

Baca juga: Pemkot Bogor Terima Bantuan 10 Bus

Menurut Eko, setelah pandemi COVID-19 berakhir dan para pelajar sudah belajar dari sekolah, bus bantuan ini akan dioperasionalkan untuk para pelajar.

Eko menambahkan, Pemerintah Kota Bogor akan mengusulkan lagi permohonan bantuan 10 unit bus sekolah kepada Kementerian Perhubungan, pada tahun 2022.

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021