Human Initiative bersama NAMA Foundation, Pemprov DKI Jakarta, dan Ai-Labs meresmikan Mobile Lab PCR Test COVID-19 BSL-2 untuk ikut membantu penanganan kasus COVID-19 yang penularannya masih tinggi.

Presiden Human Initiative, Tomy Hendrajati dalam keterangannya, Jumat mengatakan pandemi COVID-19 masih belum usai dan masih butuh terus dukungan dari berbagai pihak, agar angka ini tidak semakin bertambah seiring pergantian hari. 

Untuk membantu hadapi masalah ini, sambung Tomy, Mobile Lab diinisiasi dapat jadi salah satu solusi untuk mengurangi risiko persebaran Covid-19.

"Dengan adanya Mobile Lab PCR Test berstandar BSL-2 ini diharapkan dapat membantu para tenaga kesehatan dalam pengecekan Covid-19 di Masyarakat, dan agar mempermudah menjangkau ke Wilayah Zona Merah di DKI Jakarta," urai Tomy Hendrajati, Presiden Human Initiative. 

Ia menjelaskan, akan ada 3 unit mobil container beserta alat-alat pendukung seperti PCR kit, seperangkat alat lab, hingga pengoperasian mobilnya. Mobile Lab berstandar BSL-2 ini merupakan yang direkomendasikan oleh World Health Organization (WHO), dan di Indonesia telah melewati sejumlah rangkaian uji coba, sehingga dinyatakan layak dan standar oleh Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. Untuk itu, pelaksanaan acara 

"Serah Terima Mobile Lab PCR Test Covid-19 BSL-2 kepada Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta ini juga sekaligus menandakan bahwa Mobile Lab sudah bisa beroperasi melayani masyarakat yang membutuhkan," tuturnya.

Ia mengatakan untuk jangka panjang, Mobile Lab ini juga masih bisa beroperasi untuk kebutuhan laboratorium lainnya, dan yang tak kalah penting adalah ide dan desain Mobile Lab PCR Test ini merupakan Karya Anak Bangsa yaitu Ai-Labs dan Human Initiative. 

Oleh karena itu, semoga bantuan ini dapat menjadi salah satu kontribusi kebaikan yang berarti dan bermanfaat untuk kita semua.

Pewarta: Pewarta Antara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021