Pemerintah Kota Depok Jawa Barat siap melakukan vaksin COVID-19 tahap pertama untuk termin kedua kepada para tenaga kesehatan yang sebelumnya telah dilakukan vaksin termin pertama.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita dalam ketarangannya, Kamis menyatakan proses pendistribusian mulai dilakukan bertahap ke fasilitas kesehatan yang sudah menyelesaikan penyuntikan di termin pertama.

"Besok (Kamis,28/1) proses vaksinasi termin kedua sudah mulai dilakukan," katanya.

Baca juga: Wali Kota Depok tidak disuntik vaksin COVID-19
Baca juga: 10 pejabat di Depok divaksin tahap pertama di RSUI

Ia menjelaskan sebelum proses vaksinasi tahap pertama termin kedua berlangsung, vaksin sudah sampai di faskes yang sebelumnya sudah melakukan proses vaksinasi COVID-19.

Sementara itu Vaksin Sinovac tahap pertama, termin kedua sudah sampai di Gudang Farmasi Kota Depok. Vaksin Covid-19 tersebut bakal diberikan kepada tenaga kesehatan (nakes) yang sebelumnya sudah menerima vaksinasi termin pertama.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Farmasi Kota Depok, Imelda mengatakan, vaksin sudah diterima hari ini pukul 15.00 WIB. Jumlahnya sama yaitu 11.140 vaksin.

Baca juga: Dinkes Depok siapkan 252 vaksinator untuk layani vaksinasi COVID-19

Dikatakannya nantinya seluruh vaksin Covid-19 akan didistribusikan ke Puskemas dan Rumah Sakit yang sudah ditunjuk untuk pelaksanaan vaksinasi.

Untuk jumlah alokasi ke masing- masing fasilitas kesehatan (faskes) diperhitungkan berdasarkan sasaran saat penyuntikan termin pertama. Yang kini masih dilakukan percepatan penyelesaiannya oleh faskes.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021