Cibinong, Bogor (Antara Megapolitan) - Kantor Pos Indonesia Cabang Cibinong salurkan dana bantuan kepada 1.676 pemegang Kartu Perlindungan Sosial (KPS) dari 12 desa dari 40 kecamatan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Pemilik KPS sudah bisa mencairkan dana KPS dari pemerintah di seluruh Kantor Pos Indonesia," kata Teguh Susianto, Kepala Pelayanan Kantor Pos Indonesia Cabang Cibinong di Cibinong.

Ia mengatakan untuk Kantor Pos Indonesia Cabang Cibinong akan melayani 12 desa, sedangkan waktu pencairan dana disesuaikan dengan jam kerja oprasional Kantor Pos.

"Untuk tahap ini, Kantor Pos Cibinong akan memberi pelayanan pemegang KPS hingga 18 April 2015," katanya.

Namun, kata dia, bagi masyarakat pemegang KPS yang tidak bisa hadir untuk mengambil dana KPS hingga 18 April 2015. Pemegang KPS masih bisa mengambil pada waktu lain karena dana KPS itu berbentuk tabungan dan tidak akan hilang.

"Jadi tidak perlu melakukan antre panjang seperti saat ini. Karena bisa membahayakan pemilik KPS,"katanya.

Ia menyatakan untuk mengambil dana simpanan KPS dari pemerintah. Pemegang KPS hanya membawa kartu KPS, KTP atau KK sebagai bukti nama yang tercantum di KPS adalah benar.

Memang saat ini kondisi penyaluran dana KPS di Kantor Pos Indonesia Cabang Bogor sudah dibantu TNI/Polri. Tetapi tetap saja masyarakat pemilik KPS belum bisa tertib saat antre mendapatkan giliran.

"Mohon antre! semua pasti kami layani," katanya.

Ia mengatakan data penyaluran dana KPS masih tetap memakai data tahun 2011. Jadi saat pencairan dana KPS bulan ini data masih sama dengan data tahun lalu.

Masyarakat pemilik kartu KPS bisa datang ke Kantor Pos Cabang Cibinong pada pukul 08.00 hingga pukul 10.00 WIB. Pukul 10.00 hingga pukul 12.00 WIB, dan terakhir pukul 12.00 hingga 14.00 WIB.

"Sesuai surat undang yang telah disebarkan kantor pos kepada masyarakat. Diharapkan masyarakat datang sesuai waktu yang sudah ditentukan dan tidak perlu berdesakan," katanya.

Ia menyatakan semua program pencairan dana KPS sudah disosialisasikan melalui Dinas Sosial Kabupaten Bogor. Kemudian Dinas Sosial bersama Kantor pos datang langsung ke desa memberikan arahan cara mendapatkan dana KPS di Kantor pos.

"Semua jadwal pencairan dana KPS sudah ada di desa. Jadi bagi pemilik KPS silahkan berkoordinasi dahulu ke desa sebelum datang ke kantor pos agar tidak ada kesalahan," katanya. Tetapi bagi yang tidak bisa datang sesuai jadwal bisa datang kapanpun tetapi jangan diwaktu pengambilan dana KPS kelompok.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015