Bogor, (Antara Megapolitan) - Anjloknya kereta api jurusan Cianjur-Sukabumi-Bogor di Stasiun Cireungas pada Selasa siang tidak mempengaruhi perjalanan KA Pangrango tujuan Bogor-Sukabumi, Jawa Barat, karena tetap beroperasi normal.

"KA Pangrango tidak ada masalah masih bisa beroperasi, perjalanan kereta tetap berjalan normal hanya sampai Sukabumi," kata Kepala Stasiun Besar Bogor, Darmin, di Bogor, Selasa.

Darmin menjelaskan, kereta yang mengalami anjlok adalah kereta Siliwangi dari Cianjur menuju Sukabumi dan Bogor, terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Kereta mengalami anjlok saat hendak masuk stasiun, posisi anjloknya berada di wesel, menyebabkan badan kereta keluar dari rel.

Menurutnya, anjloknya kereta tersebut membuat perjalanan KA jurusan Bogor-Sukabumi-Cianjur hanya berhenti sampai Sukabumi. Untuk sementara perjalanan menuju Cianjur tidak bisa dilayani.

"Penumpang tujuan Cianjur yang berada di kereta dialihkan ke Bogor, perjalanan kereta saat ini hanya sampai Sukabumi," katanya.

Ia mengatakan pula, peristiwa anjloknya kereta Bogor-Cianjur-Sukabumi di Stasiun Cireungas tidak berpengaruh pada penumpang, karena kebanyakan penumpang hanya sampai Stasiun Sukabumi.

"Lagi pula kereta tujuan Cianjur hanya beroperasi di pagi hari jam 07.55 dan siang jam 13.55 WIB. Jadi untuk kereta Bogor-Sukabumi sore tidak ada masalah, tetap bisa beroperasi," katanya.

Darmin mengatakan lagi, informasi anjloknya kereta Siliwangi telah diinformasikan melalui media sosial milik PT KAI. Pihak stasiun juga menginformasikan terkait gangguan perjalanan kereta tersebut kepada para penumpang.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015