Universitas Pancasila Jakarta membangun Edu Techno Park sebagai etalase produk teknologi di Fakultas Teknik untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, terutama dalam memperkenalkan program kampus hijau atau Green Campus yang berorientasi pada SDG’s.

"FTUP secara berkelanjutan mengembangkan berbagai upaya-upaya untuk mencerdaskan masyarakat melalui edukasi langsung," kata Dekan FTUP Budhi M Suyitno disela-sela acara peresmian Edu Techno Park di FTUP Jakarta, Selasa.

Baca juga: Universitas Pancasila beri pembekalan mahasiswa baru tentang kuliah daring selama lima hari
Baca juga: Universitas Pancasila siap cetak lulusan yang unggul

Ia mengatakan ada 6 chapterSDG’s yang diakomodir yaitu : Chapter 4 tentang Pendidikan yang Cerdas, Chapter 6 tentang air bersih, Chapter 7 tentang Energi Baru Terbarukan, Chapter 9, 11 dan 12.

Budhi mengatakan taman yang disediakan adalah taman edukasi dimana taman tersebut menampilkan hasil-hasil penelitian internal FTUP dalam bidang teknologi energi baru terbarukan.

Baca juga: Penelitian UP: Rumput laut coklat mampu atasi penyumbatan pembuluh darah

Pembangunan Edu Techno Park dilaksanakan secara swakelola di bawah arahan langsung Dekan Fakultas Teknik dan dikoordinasikan oleh Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Umum dengan dukungan tim Pustek dan bagian umum FT dalam kurun waktu dari bulan Februari sampai dengan Agustus 2020.

"Pembangunan ini juga melibatkan seluruh bidang keahlian yang ada di seluruh program studi di FTUP, yaitu Arsitektur, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Informatikaserta Teknik Elektro," jelasnya.

Sedangkan peralatan teknologi Edu Techno Park didukung oleh Pusat Kajian Energi Baru Terbarukan, Pusat Kajian Instrumentasi Alat Kesehatan dan Pusat Kajian Transportasi.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020