PT Lippo Cikarang (LPCK) Tbk mendukung program pemerintah dengan membangun hunian terjangkau untuk mencukupi kebutuhan hunian layak bagi masyarakat khususnya warga Kabupaten Bekasi meski ditengah pandemi COVID-19.

"Pemerintah pusat saat ini gencar mencanangkan berbagai program perumahan sebagai salah satu upaya untuk menyediakan hunian layak dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Kami akan terus berkomitmen dan turut berkontribusi dalam hal ini," kata CEO PT Lippo Cikarang Tbk Rudy Halim di Cikarang, Senin.

Rudy mengatakan kebutuhan akan hunian modern sekaligus terjangkau di Kabupaten Bekasi semakin tinggi seiring laju pertumbuhan penduduk dan meningkatnya aktivitas perekonomian daerah pemilik kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara itu.

Berpenduduk tiga juta jiwa lebih yang tersebar di total 23 kecamatan dan menopang sedikitnya 10 sentra kawasan industri besar, membuat kebutuhan warga Kabupaten Bekasi akan hunian semakin tinggi seiring laju perkembangan industri yang juga semakin pesat.

"Dengan semakin berkembangnya kawasan industri Cikarang maka semakin tinggi juga kebutuhan masyarakat akan perumahan yang terjangkau, serta didukung dengan fasilitas yang lengkap dan modern," ungkapnya.

Sebagai pionir pengembang perumahan modern di Koridor Timur Jakarta, pihaknya terus berkomitmen mendukung perkembangan Cikarang dengan berinovasi menyediakan perumahan terjangkau dan ramah lingkungan yang terintegrasi pengembangan infrastruktur dan fasilitas umum serta penyediaan jasa pendukung lainnya.

Salah satunya dengan menghadirkan 'Cluster Waterfront Estates' sebuah terobosan dengan menghadirkan rumah berdesain modern dan ramah lingkungan yang terletak di lokasi strategis Cikarang dengan harga terjangkau.

"Waterfront Estates merupakan persembahan Lippo Cikarang untuk masyarakat yang menginginkan hunian terjangkau dengan desain modern serta ramah lingkungan. Proyek Waterfront Estates turut berkontribusi mewujudkan hunian yang terjangkau, khususnya bagi para pekerja industri yang berada di Koridor Timur Jakarta," kata dia.

Rudy menjelaskan Waterfront Estates dibangun di atas area seluas 71 hektare dengan konsep modern minimalis 'autograph homes' yang merupakan hasil kolaborasi arsitek dan desainer interior ternama Alex Bayu dan Hardscape and Softscape Designer Karl Princic.

"Waterfront Estates menghadirkan beberapa tipe luas bangunan mulai dari tipe terkecil seluas 35 meter persegi dan terbesar seluas 77 meter persegi. Pembangunan infrastrukturnya telah dimulai secara bertahap," ucapnya.

Lokasinya strategis dapat diakses melalui dua pintu tol yaitu tol Cibatu KM 34+700 dan tol Cikarang Barat KM 31 serta dapat diakses melalui zona kawasan industri yang melintang dari bagian barat hingga timur Koridor Timur Jakarta.

"Mulai dari kawasan industri MM2100, EJIP, Jababeka, Delta Silicon, Hyundai, serta GIIC menjadikan akses dari dan menuju Waterfront Estates sangat strategis dan mudah dijangkau," kata dia.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020