Depok, (Antaranews Bogor) - Pegiat antikorupsi yang juga Ketua Komite Aksi Pemberantasan Organ Korupsi (Kapok) Kota Depok Kasno meramaikan bursa pilkada dengan mendaftar sebagai calon Wakil Wali Kota Depok periode 2016-2021 melalui PDI Perjuangan.

"Saya ingin memberikan sumbangsih bagi Kota Depok agar bisa semakin maju," kata Kasno usai mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan, di Depok, Sabtu.

Ia mengatakan, dengan mendaftarkan diri menjadi Wakil Wali Kota Depok maka peluangnya untuk mewujudkan kebijakan-kebijakan yang pro rakyat akan semakin terbuka lebar.

"Kalau saya terpilih tentunya akan membuat kebijakan yang prorakyat seperti garis perjuangan PDI Perjuangan," ujarnya.

Menurut dia, dirinya sudah menyiapkan visi dan misi yang akan dilaksanakan jika terpilih nanti.

"Kami akan menciptakan Kota Depok yang berkah, aman dan indah (Berani)," jelasnya.

Misi yang akan dilakukan lanjut Kasno adalah menggalang partisipasi publik dalam mengoptimalkan potensi pmbangunan, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang berorientasi kepentingan publik, mensinergikan kepentingan nasional dan provinsi dengan kepentingan kota.

Selain itu juga kata Kasno dirinya akan berusaha meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan perluasan akses pendidikan dan kesehatan, dan menciptakan tata ruang Kota Depok yang ramah lingkungan.

Sementara itu Sekjen DPC PDI Perjuangan Kota Depok Fadilah mengatakan partainya memang membuka pendaftaran dari kalangan eksternal, bagi siapa saja warga Indonesia yang ingin menjadi wali kota ataupun wakil wali kota dalam pilkada serentak yang akan di gelar pada Desember 2015.

"Kami membuka pendafataran sejak 1 Maret hingga 9 Maret 2015," jelasnya.

Fadilah mengatakan untuk kalangan internal sudah melakukan penjaringan calon wali kota dan wakil wali kota Depok. Nantinya calon dari kalangan internal dan eksternal akan kami usulkan ke DPP PDI perjuangan untuk selanjutnya ditetapkan sebagai calon pimpinan Kota Depok.

"DPC PDI Perjuangan Kota Depok sifatnya hanya mengusulkan yang menetapkan nantinya tetap DPP," katanya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015