Pemerintah Kota Bogor menerima bantuan ribuan paket alat pelindung diri (APD) berupa 5.000 masker dan 1.000 cairan pembersih tangan, serta 10 unit alat cuci tangan umum dari Hero Group.

"Sinergi dengan pemerintah ini dilakukan melalui donasi kepada Satgas COVID-19 Bogor yang menandakan sebuah kolaborasi kuat. Hal ini sekaligus menegaskan bahwa sektor swasta tidak hanya mengelola bisnis semata, namun juga memiliki kepentingan atas dukungan pada kepentingan publik," kata Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk, Diky Risbianto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/10).

Bantaun yang diterima secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim itu menurutnya sebagai komitmennya berkontribusi mendukung upaya pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19 di wilayah Bogor.

Baca juga: KPU Depok siapkan dua pakaian APD setiap TPS

Diky mengatakan, sebagai bagian terpadu dari masyarakat, Hero Group menjalankan upaya yang tidak hanya memastikan bisnisnya tetap berjalan, namun juga memberikan dukungan penuh kepada pemerintah dalam menekan penyebaran virus COVID-19 beserta dampaknya terhadap kegiatan perekonomian dan kehidupan bermasyarakat. 

Ia menjelaskan, kedekatan Hero Group dengan masyarakat sekitar juga menjadi dasar kerja sama yang erat dengan Pemerintah Kota Bogor melalui Satgas COVID-19. 

Baca juga: Bogor terima bantuan ventilator dan APD untuk tenaga kesehatan

"Pandemi COVID-19 sebagai permasalahan yang serius, tidak bisa ditangani hanya oleh satu pihak semata. Kita hadir di sini untuk menghadapi COVID-19 secara bersama-sama. Kami berharap dukungan kepada Satgas COVID-19 Kota Bogor dapat membantu upaya yang tengah dilakukan untuk membatasi penyebaran pandemi. Kami juga mendorong seluruh lapisan masyarakat untuk ikut mendukung upaya tersebut hingga nantinya dapat memberikan manfaat yang positif," jelas Diky".

Selain itu, dalam menghadapi masa pandemi COVID-19, seluruh lini bisnis Hero Group tetap menjalankan operasional dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai ketetapan pemerintah setempat. Penerapan protokol kesehatan dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada seluruh pelanggan, serta karyawan dan mitra perusahaan.(KR-MFS).

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020