Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menyebar puluhan aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga harian lepas untuk kampanye pentingnya protokol kesehatan di wilayah perkotaan setempat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Purwakarta Siti Ida Hamidah di Purwakarta, Senin, mengatakan pihaknya menugaskan 47 ASN dan seluruh tenaga harian lepas untuk diperbantukan di enam Posko Bale Panggeuing COVID-19 di wilayah Kelurahan Cipaisan.

"Di setiap posko, ditingkat RW di Kelurahan Cipaisan kita ikutsertakan petugas dari Diskominfo. Setiap poskonya ada enam orang hingga 12 orang," katanya.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Purwakarta hingga hari ini masih fluktuatif
Baca juga: 15 orang positif COVID-19 di Purwakarta dinyatakan sembuh

Ia menyampaikan para petugas dari Diskominfo ikut menyosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan dan melaksanakan 3M dalam setiap aktivitas masyarakat di wilayah bersangkutan.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Purwakarta.

"Petugas yang jaga juga harus tetap mengikuti semua instruksi dari gugus tugas," katanya.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Purwakarta cenderung meningkat

Selama dua pekan terakhir ini, Diskominfo Purwakarta berpartisipasi dalam penegakan disiplin protokol kesehatan dan penerapan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020