Bogor, (Antaranews Bogor) - Pelaksana Tugas Bupati Bogor, Nurhayanti mengatakan telah menganggarkan Rp25 miliar per kecamatan untuk peningkatan kesejahteran masyarakat Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Rp25 miliar itu, digunakan untuk pembangunan di bidang kesehatan, pendidikan, irigasi dan infrastruktur jalan per kecamatan," kata Plt. Bupati Bogor, Nurhayanti di Rancabungur, Rabu.

Ia mengatakan 40 kecamatan di Kabupaten Bogor pada 2018 harus mampu menyelesaikan pembangunan skala prioritas yang bermanfaat untuk kesejahteran masyarakat.

"Khusus untuk wilayah pertanian di Kecamatan Rancabungur pemerintah sudah menyiapkan dana Rp3 miliar untuk perbaikan irigasi," katanya.

Selain rencana pembangunan, Camat juga harus melakukan sosialisasi program Pelayanan Adminitrasi Perizinan Terpadu (Paten) untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, katanya.

Bupati Bogor datang dengan Program Rebo Keliling ke sejumlah kecamatan di Bogor dalam rangka inspeksi program kerja pemerintah apakah sudah sampai kepada masyarakat atau belum. Jika belum masyarakat bisa langsung menyampaikan aspirasinya.

"Semua program pemerintah tidak akan berjalan jika tidak didukung DPRD, SKPD, tokoh masyarakat dan masyarakat,"katanya.

Ia mengatakan kepentingan masyarakat akan didahulukan. Jadi pemerintah berjanji dan memastikan masyarakat akan mendapatkan semua pelayanan publik dengan senyum dan hati.

"Jika ada petugas pelayan publik tidak melayani dengan senyum dan hati silahkan lapor ke saya," katanya.

Nurhayanti berjanji akan merespon cepat keluhan masyarakat khususnya di Kecamatan Rancabungur, tetapi secara bertahap pemerintah akan melakukan renovasi gedung sekolah, puskesmas, kendaran ambulan dan irigasi.

"Ingat, Camat harus tahu apa yang terjadi di lingkungan masyarakatnya,"katanya.

Ia menegaskan camat harus bekerja keras untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Pendidikan, kesehatan dan perekonomian itu sektor utama yang harus jadi prioritas program kecamatan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Munawarroh mengatakan akan menjadi perpanjangan tangan masyarakat untuk mendapatkan kesejahteraannya.

Dengan cara mendengar dan merespon aspirasi masyarakat. Dewan akan bekerja profesional agar tingkat kesejahteran masyarakat semakin membaik khususnya di bidang kesehatan, pendidikan dan perekonomian.

"Jika ada keluhan pembangunan yang dirasakan masyarakat atau kinerja pemerintah dalam memberikan pelayanan buruk, saya persilahkan melapor langsung," katanya.

Ia menegaskan akan langsung merespon dan mencari solusi terbaik agar pelayanan publik di Kabupaten Bogor semakin baik.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015