Semarang (ANTARA BPJ-Bogor) - Kumpulan mobil Volkswagen (VW) tua menjadi destinasi wisata baru yang pada saat ini banyak dikunjungi kalangan muda Semarang.

"Mobil-mobil Volkswagen tua ini baru dipindahkan oleh pemiliknya ke sini beberapa minggu yang lalu," kata seorang warga setempat, Adi Ikhsan (42), di Semarang, Senin.

Kumpulan Volkswagen tua tersebut, berada di kawasan Kedungmundu Semarang.

Ia mengatakan hampir sepanjang hari ada pengunjung, baik kalangan muda maupun tua, ke tempat tersebut hanya untuk melihat-lihat dan foto.

Salah satu pengunjung, Anita Rahayu (16), mengaku tertarik mengunjungi tempat tersebut karena sebelumnya memperoleh informasi dari teman-teman sekolah.

"Saya baru pulang sekolah dan langsung  ke sini, teman-teman saya juga sudah banyak yang mengunjungi tempat ini karena banyak mobil-mobil tua yang sangat unik," katanya.

Ia juga mengaku sengaja ke tempat tersebut hanya untuk jalan-jalan dan mengambil foto dengan teman-temannya.

Hal senada juga disampaikan oleh warga lainnya, Edi Sucipto (29).

Dia mengatakan tempat untuk hal tersebut jarang ada di Semarang sehingga banyak yang datang karena penasaran untuk melihat secara langsung.

"Saya mencari pemilik mobil-mobil tua ini, saya ingin membeli karena mobil tua ini sangat unik dan sudah susah ditemukan," katanya.

Ia juga mengatakan jika mobil-mobil Volkswagen diperbaiki akan menjadi bagus dan pastinya banyak yang membeli mobil klasik tersebut.

Pewarta: Aris Wasita Widiastuti

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015