Berlin (Antara/Reuters/ANTARA BPJ-Bogor) - Robert Lewandowski dan Arjen Robben masing-masing mencetak dua gol ketika sang juara bertahan Bayern Munich menghancurkan Paderborn dengan skor 6-0 pada Sabtu, untuk membuka keunggulan 11 angka di puncak klasemen Liga Jerman.

Pemain internasional Polandia Lewandowski, yang belum mencetak banyak gol seperti yang diharapkan darinya ketika ia didatangkan dari Borussia Dortmund musim ini, tidak selalu menjadi pemain tim inti.

Pelatih Pep Guardiola memberi dukungan kepada sang penyerang pada Jumat, dengan menyebut bahwa ia tidak selalu dimainkan karena sistem-sistem yang berbeda.

Lewandowski, yang dimainkan sebagai pemain pengganti saat mereka bermain imbang tanpa gol di markas Shakhtar Donetsk di Liga Champions pekan ini, membayar lunas kepercayaan yang diberikan kepadanya ketika ia meneruskan bola dari Robben untuk membawa Bayern unggul pada menit ke-24.

Kemudian, dengan gaya seperti seorang penyerang tengah sejati, ia menyambar umpan tarik Franck Ribery 13 menit kemudian. Nasib Paderborn terkunci ketika Florian Hartherz diusir keluar lapangan pada menit ke-60, dan Robben mengonversi penalti.

Ribery dan Mitchell Weiser juga mencatatkan namanya di papan skor, sebelum Robben menyarangkan gol ke-16nya pada musim ini untuk menyamai rekor terbaiknya dalam semusim di Bayern, dan memuncaki daftar pencetak gol.

"Kami sangat serius hari ini dan memaksimalkan semua peluang," kata Guardiola kepada para pewarta. "Terdapat saat-saat sulit untuk bermain melawan pertahan berisi lima pemain."

Bayern, yang telah mencetak 14 gol dari dua pertandingan terakhirnya di liga domestik, memuncaki klasemen dengan 55 angka dari 22 pertandingan.
    
                   Gol dari kiper
Di tempat lain, Werder Bremen mengejutkan Schalke 04 dengan gol penyama kedudukan pada menit terakhir dari Sebastian Proedl untuk mengamankan hasil imbang 1-1.

Schalke, yang kalah 0-2 dari Real Madrid di Liga Champions, setelah mereka membuka keunggulan melalui Max Meyer, sebelum Proedl menyamakan kedudukan melalui tandukannya.

Marwin Hitz menjadi kiper ketiga sepanjang sejarah Liga Jerman yang mencetak gol dari permainan terbuka ketika ia menyamakan kedudukan menjelang pertandingan usai, untuk mengamankan hasil imbang 2-2 saat menjamu Bayer Leverkusen.

Leverkusen, yang menduduki peringkat keenam dengan 33 angka, dua kali menyia-nyiakan keunggulan pada pertandingan terakhirnya sebelum mereka bertemu Atletico Madrid pada putaran 16 besar Liga Champions pekan depan.

Pelatih baru Mainz 05 Martin Schmidt menikmati debutnya di Liga Jerman dengan kemenangan, ketika timnya menaklukan Eintracht Frankfurt dengan skor 3-1 untuk naik ke posisi ke-11 dengan 25 angka.    

Hanover 96 bermain imbang 1-1 di markas Cologne untuk tetap bertahan di posisi kesepuluh, namun mereka tidak akan diperkuat Joao Pereira pada pekan depan saat menghadapi Stuttgart, setelah ia diusir keluar lapangan menjelang pertandingan usai.

Tim peringkat kedua VfL Wolfsburg, yang memiliki 44 angka, akan tampil pada Minggu dengan menjamu Hertha Berlin.

Penerjemah: A.R.A Adipati/I. Suhirwandi.

Pewarta:

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015