Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok menyiapkan bantuan logisitik bagi pasien positif COVID-19 yang diprioritaskan bagi warga berkemampuan ekonomi terbatas yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Kepala Dinsos Kota Depok Usman Haliyana di Depok, Kamis, mengatakan bantuan logistik yang dikeluarkan sesuai dengan pendataan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok.

Baca juga: Dinsos Depok: Warga meninggal akibat COVID-19 dapat santunan kematian sebesar Rp15 juta

Sebelumnya, sekitar 1.600 paket bantuan logistik untuk pasien COVID-19 sudah terdistribusi.

"Jika dibutuhkan kami sudah siap. Untuk logistik berupa bahan makan. Jadi tinggal menunggu arahan dari Dinkes Kota Depok," katanya.

Dia mengatakan dalam prosedur permohonan logisitik, masyarakat bisa melalui lurah atau camat masing-masing.

Baca juga: Dinsos Depok salurkan 42 paket sembako dari Kemensos untuk PMKS

Dia menjelaskan permintaan logistik juga harus disertai keterangan dari Dinkes bahwa pemohon merupakan pasien positif yang melakukan isolasi di rumah.

"Paket logistik itu berisi mi instan, kornet, sosis, air mineral, beras dan minyak. Logistik disesuaikan dengan jumlah pasien positif selama 14 hari masa karantina," katanya.

Baca juga: Ada pemotongan dana bansos COVID-19, Pemkot Depok lakukan investigasi

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kota DepokTri Redjeki Handayani mengharapkan masyarakat berperan aktif dalam membantu pemerintah kota menanganani pandemi, termasuk dalam memberi bantuan ke tetangga yang kurang mampu secara ekonomi saat terkena COVID-19.

"Jadi saya kembali tekankan, Dinsos hanya memprioritaskan bantuan logisitik ini bagi pasien COVID-19 yang tidak mampu saat isolasi mandiri di rumah,” ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020