Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kini tengah mencari sosok ketua baru masa bakti periode 2020-2025 menjelang konferensi PGRI Kabupaten Bogor pada Kamis, 24 September 2020.

Salah satu guru pensiunan PNS, Amsohi saat ditemui di Cibinong, Bogor, Rabu (16/9) mengaku telah memutuskan untuk maju untuk mencalonkan sebagai ketua organisasi profesi guru di Bumi Tegar Beriman tersebut.

"Jika memang didukung dan diberi kepercayaan oleh insan-insan pendidikan di Kabupaten Bogor, saya akan bersinergi dengan program utama Bupati Ade Yasin, yaitu Pancakarsa, khususnya Karsa Bogor Cerdas," ungkapnya.

Baca juga: PGRI Bogor Dukung Keberadaan Satgas Saber Pungli

Ia mengaku siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bogor, khususnya Dinas Pendidikan, lantaran pernah berada di dalamnya, sejak tahun 1982 saat menjadi guru SD Negeri, hingga menjadi Kepala Bidang PAUD pada tahun 2019.

Selain pernah menjadi pegawai di Dinas Pendidikan, Amsohi juga pernah menempati jabatan di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) pada tahun 2013 hingga tahun 2015 sebagai Kepala Bidang Pembinaan Pemuda.

"Saya aktif di berbagai organisasi pendidikan, dari Sekretaris Cabang PGRI Parung Panjang selama tiga periode sampai jadi Dewan Penasehat PGRI Bogor periode 2015-2020," kata Amsohi.

Baca juga: PGRI Kota Bogor Fokus Perlindungan Terhadap Guru

Pada pencalonannya sebagai Ketua PGRI Kabupaten Bogor, Amsohi didampingi oleh dua calon wakil ketua yaitu Barkeh Dimyati dan Agus Sundowo, serta didampingi Idrus Wirdaus sebagai calon sekretaris.(KR-MFS)

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020