Cibinong, (Antaranews Bogor) - Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Depok melakukan kunjungan ke Kabupaten Bogor, Jawa Barat, guna mempelajari fungsi pusat media (media center) di daerah tetangganya itu.

Kepala Bidang Komunikasi Informasi Publik (KIP) Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bogor Erwin Suriana di Cibinong, Selasa, menjelaskan kunjungan studi banding pada Senin (2/2) itu dilakukan sejawatnya untuk mengetahui lebih dalam sistem kerja, cara membangun KIP dan memaksimalkan pusat media.

Sekretaris Diskominfo Kota Depok Edy Juhandi menjelaskan tujuan pihaknya melakukan studi banding ke Kabupaten Bogor untuk mengetahui sistem kerja yang dilakukan Diskominfo Kabupaten Bogor sehingga KIP dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) berjalan dengan baik.

"Kami butuh referensi dan banyak ilmu tambahan untuk memperkuat sistem KIP, PPID dan `media center` di Diskominfo Kota Depok," katanya.

Selain itu, mengingat banyaknya prestasi yang diraih Diskominfo Kabupaten Bogor pihaknya berharap selain memberikan ilmu tambahan juga dapat memotivasi untuk meningkatkan performa kinerja lebih baik.

Erwin Suriana menjelaskan pihaknya mengaku bangga dengan kunjungan yang dilakukan Diskominfo Kota Depok.

Untuk dapat memaksimalkan KIP, PPID dan pusat media, kata dia, tentu dibutuhkan solidaritas dan kekompakan, terutama para pegawai di Diskominfo Kabupaten Bogor sendiri.

Selain itu, peran masing-masing humas di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mulai dari dinas, kecamatan hingga desa dan kelurahan harus kompak.

"Sehingga peran Diskominfo sebagai jembatan informasi untuk masyarakat bisa berjalan dengan baik," katanya.

Dengan kunjungan itu pihaknya akan terus berupaya meningkatkan prestasi dan kinerja.

"Dengan kunjungan ini kita sama-sama memperbaiki kinerja. Kami berharap kerja sama ini bisa lebih rutin dilakukan minimal empat bulan sekali," demikian Erwin Suriana.

Pewarta: Andi Jauhari

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015