Bekasi, (Antaranews Bogor) - Partai Keadilan Sejahtera Kota Bekasi, Jawa Barat, menginstruksikan seluruh kadernya untuk aktif dalam proses perencanaan pembangunan 2015 di wilayah setempat.

"Untuk itu kami memberikan pembekalan kepada 200 kader perwakilan dari kelurahan dan kecamatan tentang seluruh kegiatan pemerintah yang berimplikasi langsung dengan masyarakat," kata Ketua Bidang Kebijakan Publik PKS Kota Bekasi, Heri Koswara di Bekasi, Sabtu.

Menurut dia, keterlibatan aktif PKS dalam proses pembangunan mutlak diperlukan mengingat pihaknya memiliki kader yang kini duduk sebagai Wakil Wali Kota Bekasi periode 2013-2018.

"Karena pada saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kita berhasil menempatkan kader terbaik kita Ahmad Syaikhu sebagai Wakil Wali Kota Bekasi, sehingga memiliki tanggung jawab secara moril," katanya.

Dalam agenda pembekalan bertajuk "Sinkronisasi Perencanaan Dakwah dan Pembangunan Kota Bekasi" yang berlangsung di Rumah Makan Wulansari, Jalan Kemakmuran, Bekasi Selatan, turut dihadiri oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, dan perwakilan Badan Perencanaan Pembanguan Daerah (Bappeda) setempat.

Turut hadir pula sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bekasi periode 2014-2019 dari fraksi PKS.

"Yang kita maksud bisa terlibat aktif adalah, kader harus bisa memanfaatkan momentum penyerapan aspirasi pembangunan lewat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) kali ini dengan baik," katanya.

Kader PKS diharapkan bisa menjadi delegasi warga di lingkungannya untuk bisa memberikan masukan positif sekaligus pengawasan terhadap rencana pembangunan oleh pemerintah lewat Murembang.

"Saat ada Musrembang, kader harus hadir memberikan saran dan aspirasi untuk perbaikan yang ada di wilayah itu," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dalam sambutannya memaparkan sejumlah kinerja dan rencana kerjanya pada 2015.

"Musrembang harus benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat yang ingin memberikan masukan pembangunan kepada pemerintah," katanya.

Dia mengapresiasi inisiatif partai politik dalam melibatkankan para kadernya dalam kegiatan Musrembang agar proses pembangunan pemerintah daerah bisa berjalan selaras dengan kebutuhan masyarakat.

"Semua bisa berperan sesuai wilayah dan tingkatan masing-masing," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015