Bekasi, (Antaranews Bogor) - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menggelar rapat persiapan perayaan Hari Ulang Tahun daerah setempat ke-18 yang jatuh pada 10 Maret 2015 mendatang.

"Rapat kali ini membahas kesiapan agenda acara agar lebih meriah lagi dari tahun sebelumnya," kata Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu di Bekasi, Kamis.

Menurut dia, rapat kali ini melibatkan sejumlah unsur terkait seperti perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kodim 0507 Bekasi, dan instansi lainnya.

Dalam kegiatan rapat yang digelar di Balai Patriot Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Nomor 1, Bekasi Selatan itu dipimpin langsung oleh Syaikhu.

Dalam kegiatan itu terungkap, Kodim dibantu Pemkot Bekasi akan menyemarakan HUT Kota Bekasi ke 18 dengan menggelar lomba lari sejauh 5 kilometer dan lomba wawasan kebangsaan bagi pelajar.

Selain itu, masing-masing SKPD juga akan dilibatkan dalam lomba gerak jalan sehat bersama dengan masyarakat.

"Kalau memungkinkan perayaan HUT bisa gelar pada saat Car Free Day hari Minggu pagi karena masyarakat ikut terlibat menyemarakkan HUT Kota Bekasi. Begitu juga dengan kegiatan lainnya," katanya.

Dia berharap pihak terkait mampu mengemas berbagai kegiatan yang bersifat interaktif dengan masyarakat.

Kegiatan tersebut bisa diwujudkan salah satunya dengan lomba menata loket pelayanan di kelurahan dan kecamatan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya ingin HUT kali ini bisa lebih semarak lagi dengan mengajak masyararakat sebanyak-banyaknya untuk berpartisipasi aktif," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015