PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III meningkatkan pelayanan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di setiap rest area jalan tol selama libur panjang 17 Agustus.

"Kami memastikan kesiapan layanan kebutuhan BBM pada momen libur panjang yang akan dimanfaatkan masyarakat untuk perjalanan mudik dan berwisata," kata Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR III Eko Kristiawan, dalam siaran pers yang diterima di Kabupaten Karawang, Sabtu.

Ia mengatakan, Pertamina telah menyiapkan strategi untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas pada momen libur panjang 17 Agustus kali ini. Di antaranya dengan memenuhi stok BBM di SPBU yang berada di sepanjang jalur tol.

Baca juga: Pertamina masih sediakan BBM jenis premium dan pertalite di seluruh Indonesia
Baca juga: Pertamina tinjau kesiapan SPBU di Tol Trans-Jawa jelang Lebaran 2020

Selain itu, pihaknya juga menyiagakan sejumlah fasilitas tambahan agar pengendara yang memanfaatkan momen libur panjang untuk perjalanan mudik semakin mudah mendapatkan BBM.

Di sepanjang jalan Tol Jakarta-Cikampek, Pertamina telah menyediakan SPBU di sejumlah rest area seperti rest area Kilometer 19, 39 dan kilometer 57.

Sedangkan di ruas Tol Cikampek-Cirebon, terdapat SPBU siaga di rest area Kilo meter 102, 166, 207 dan di Kilometer 228.

Baca juga: Pertamina tidak batasi pembelian BBM pada masa darurat COVID-19 di Sukabumi

Eko juga menyampaikan kalau Pertamina menyiagakan fasilitas tambahan di sepanjang ruas tol yaitu mobile storage di Kilometer 57A, 62B, dan Kilometer 101B.

Mobile storage adalah mobil tangki berisi BBM yang bersiaga di SPBU. Tujuannya untuk mempercepat proses pengisian ke SPBU sehingga stok BBM untuk konsumen terjaga.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020