Bogor (Antaranews Bogor) - Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, melindungi hak kesetaran gender perempuan dalam pembangunan, kata Plt. Bupati Bogor Nurhayanti.

"Perempuan berhak memiliki kesetaran dengan laki-laki dalam muwujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan menuju Indonesia berdaulat, mandiri dan berkepribadian," kata Nurhayanti saat memimpin peringatan Hari Ibu ke-86 untuk tingkat Kabupaten Bogor di Cibinong, Senin.

Ia menyatakan, sudah seharusnya tidak ada lagi kekerasan rumah tangga yang dialami perempuan di Kabupaten Bogor. Perempuan adalah ibu yang memberikan motivasi dalam meningkatkan pembangunan dalam rumah tangga. Ibu juga merupakan suri tauladan akhlak kepribadinan keluarga yang baik.

"Namun, ibu harus terus belajar meningkatkan kualitas sumber daya untuk mewujudkan Indonesia sebagai bangsa yang berdaya saing," katanya.

Dikatakannya, segala bentuk kekerasan terhadap perempuan dan anak harus dihapuskan.

"Jika masyarakat mengalami atau menyaksikan adanya tindakan kekerasan dalam rumah tangga, segera melapor ke perlindungan perempuan dan anak kabupaten Bogor," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014