Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan satu orang yang sebelumnya terkonfirmasi positif kini dinyatakan sembuh.

"Hari ini ada kabar baik, satu orang yang positif virus corona telah sembuh," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat Fitra Hergyana, di Karawang, Minggu.

Ia mengatakan, satu orang positif COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh ialah seorang warga Desa Pasirkamuning, Kecamatan Telagasari, Karawang.

Baca juga: 49 pasien positif COVID-19 di Karawang dinyatakan sembuh
Baca juga: Ada delapan kasus positif COVID-19 di Karawang tiga di antaranya tenaga medis

Diharapkan kesembuhan orang yang positif itu mampu memberikan motivasi terhadap pasien positif lain yang kini tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

Fitra mengaku beberapa hari lalu terjadi penambahan kasus positif COVID-19 di Karawang. Jadi sekarang ini pihaknya sedang menunggu hasil pemeriksaan 72 sampel yang telah diperiksa dengan tes  Polymerase Chain Reaction (PCR).

Puluhan sampel tersebut diambil dari hasil tracking yang sebelumnya telah dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Karawang di sejumlah titik.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Karawang bertambah lagi enam orang

Sementara itu, dengan sembuhnya satu orang yang positif, maka kini jumlah orang terkonfirmasi positif yang masih diobservasi berkurang menjadi 28 orang.

Sehari sebelumnya jumlah orang terkonfirmasi positif COVID-19 di Karawang mencapai 29 orang.

Untuk jumlah total kasus positif COVID-19 di Karawang sebenarnya mencapai 78 orang. Sebanyak 50 orang dinyatakan sembuh dan 28 orang lainnya masih diobservasi.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020