Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan mendistribusikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Utara atas bencana banjir bandang yang melanda daerah Masamba dan sekitarnya.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepeduliaan PMI untuk meringankan penderitaan korban bencana di Masamba," Ketua PMI Provinsi Sulsel Adnan Purichta Ichsan.

Baca juga: PMI Sulsel disinfeksi secara masif di 576 lokasi untuk tekan penyebaran COVID-19

Menurutnya, tugas PMI bergerak di bidang sosial kemanusiaan, sehingga pihaknya segera mengerimkan bantuan tersebut, Selain itu, relawannya di Kabupaten Luwu Utara sudah diterjunkan ke lokasi bencana untuk membantu masyarakat di lapangan sekaligus menyalurkan paket bantuan tersebut.

Adapun paket bantuan yang disalurkan yakni family kit 100 paket, hyegene kit 100 paket, terpal 100 lembar, jas hujan 20 pcs, paket perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) 500 paket, mobil tangki empat unit, mobil bak terbuka dua unit.

Pihaknya juga memasok air bersih mengingat setelah kejadian bencana banjir bandang ketersediaan air bersih sangat minim, sehingga pasokan tersebut diutamakan apalagi masyarakat sangat membutuhkan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

Baca juga: PMI kirim relawan bantu penanganan longsor dan banjir di Sulsel

Ia yang juga menjabat sebagai Bupati Gowa berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan musibah banjir bandang yang terjadi bisa segera selesai serta masyarakatnya diberi kesabaran.

"Kami atas nama PMI Sulsel menyampaikan duka yang menimpa saudara-saudara kita di Masamba dan sekitarnya Insha Allah bencana ini segera berlalu," harapnya.
   

Pewarta: Humas PMI/Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020