Sukabumi, (Antaranews Bogor) - Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad seorang warga yang tenggelam saat sedang berenang di aliran Sungai Cimandiri sedang berenang di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

"Saat ditemukan jasad korban terapung di pinggir Sungai Cimandiri dan masih mengenakan celana," kata Wakil Komandan Basarnas Pos Sukabumi, Zulfikri Binis kepada Antara, Selasa.

Ia mengatakan petugas SAR yang melakukan pencarian langsung mengevakuasi jasad korban dengan menggunakan mobil Basarnas dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Palabuhanratu untuk divisum.

Menurut dia jasad korban yang diketahui bernama Dindin (29) warga Kampung Gobang, Desa Pasirsuren, Kecamatan Cicurug ini tenggelam dan jasadnya hilang sejak Minggu, (1/12) ditemukan aliran Sungai Cimandiri di Kampung Mariuk, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi atau empat kilometer dari tempat kejadian musibah.

Menurut Zul, saat ditemukan jasad korban terdapat luka di bagian wajah dan tubuh lainnya diduga karena terbentur bebatuan sungai, apalagi saat ini arus Sungai Cimandiri cukup deras. Musibah ini diduga korban tidak bisa berenang, kemudian terpelesat dan jasadnya terseret arus air sungai.

Dengan ditemukannya jasad korban ini maka operasi SAR ditutup, namun pihaknya mengimbau kepada warga agar tidak beraktivitas dahulu di sungai karena saat ini arus masih deras apalagi saat di hulu sungai tengah turun hujan deras.

Dalam melakukan pencarian ini pihaknya juga dibantu oleh anggota Forum Koordinas SAR Daerah Kabupaten Sukabumi.

"Kami terus siaga karena, pada musim penghujan ini kerap terjadi musibah tidak hanya di laut maupun sungai serta rentan terjadi bencana alam, apalagi wilayah Kabupaten Sukabumi merupakan daerah rawan bencana," tambahnya.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014