Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mengimbau agar masyarakat tetap mewaspadai penyebaran virus corona ditengah penerapan adaptasi kebiasaan baru.

"Virus corona mungkin masih berada di sekitar kita, jadi harus tetap waspada," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 setempat Deni Darmawan, di Karawang, Kamis.

Bentuk kewaspadaan itu bisa dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan, seperti memakai masker saat berada di luar rumah, menghindari kerumunan dan jaga jarak serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Baca juga: Sudah dua pekan tidak ada kasus positif COVID-19 di Purwakarta
Baca juga: Purwakarta pertahankan level kewaspadaan COVID-19

Menurut dia, hingga kini penyebaran kasus COVID-19 masih terjadi karena masih terjadi penambahan kasus di wilayah Purwakarta.

Pada Kamis ini terjadi penambahan warga yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) satu orang, sehingga jumlahnya menjadi delapan orang. Sedangkan jumlah warga berstatus Orang Dalam Pemantauan 10 orang.

"Untuk warga yang terkonfirmasi positif tidak bertambah, tetap dua orang," kata Deni.

Baca juga: Sudah empat hari kasus positif COVID-19 di Purwakarta nihil

Secara kumulatif, jumlah warga yang terkonfirmasi positif di Purwakarta ada 33 orang. Sebanyak 30 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh, satu orang meninggal dunia dan dua orang terkonfirmasi positif COVID-19 lainnya kini masih menjalani perawatan. (KR-MAK)

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020