Karawang, (Antaranews Bogor) - Kasus pembunuhan yang ditangani Kejaksaan Negeri Kabupaten Karawang, Jawa Barat, cukup tinggi dan menjadi salah satu kasus kriminal yang cukup menonjol pada tahun ini.

"Sepanjang Januari 2014 hingga kini, tercatat 23 kasus pembunuhan. Enam kasus diantaranya sudah berkekuatan hukum tetap," kata Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri setempat Nirwan Nawawi, di Karawang, Kamis.

Dikatakannya, dari 23 kasus pembunuhan yang diterima Kejari Karawang, enam perkara diantaranya sudah inkrah atau berkekuatan hukum tetap. Sedangkan 17 kasus pembunuhan lainnya masih proses penuntutan di Pengadilan Negeri setempat.

Ia mengaku prihatin atas cukup tingginya kasus pembunuhan di Karawang, sampai menjadi kasus menonjol dalam kasus kriminal.

Menurut dia, motif dalam kasus pembunuhan tersebut cukup beragam, mulai dari persoalan cemburu hingga sakit hati kepada pasangan. Selain itu, ada pula kasus pencurian atau perampokan yang berakhir dengan pembunuhan.

"Motif dalam kasus pembunuhan itu memang beragam, tetapi apapun motifnya kami serius dalam menangani kasus itu karena sudah menghilangkan nyawa orang," kata Nirwan.

Ia menyatakan, pihaknya akan tetap memiliki komitmen dalam menangani kasus pembunuhan dan berupaya melaksanakan penuntutan sebagaimana yang diamanatkan undang-undang.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014