Depok, 8/3 (ANTARA) - Universitas Al-Azhar Jakarta berhasil meraih juara pertama dalam Lomba Keilmuan Teknik Industri (LKTI) 2012 yang digelar di Universitas Indonesia setelah menyisihkan tim universitas lainnya..

"Pemenang pertama meraih hadiah uang Rp15 juta dan dalam lomba ini penilaian dilakukan secara jujur dan transparan," kata Penanggungjawab Publikasi LKTI 2012 Anindya Tamin di kampus UI Depok, Kamis.

Untuk pemenang kedua katanya diraih oleh Universitas Petra Surabaya (Rp10 juta), ketiga Universitas Indonesia (Rp8 juta), keempat Universitas Negeri Surakarta (Rp4 juta) dan kelima Universitas Andalas Padang (Rp3 juta).

Anindya mengatakan lomba tersebut diikuti oleh 25 tim dimana dalam satu tim diperkuat oleh empat orang yang berasal dari perguruan tinggi se-Indonesia baik negeri maupun swasta.

"Untuk perguruan tinggi swasta harus mempunyai akreditasi A ataupun C," ujarnya.

Ia mengatakan selain mendapat hadiah uang dalam lomba tersebut pemenang juga mendapatkan sertifikat.

Lomba Keilmuan Teknik Industri (LKTI) adalah kegiatan tahunan yang dikelola oleh Ikatan Mahasiswa Teknik Industri (IMTI) yang berlangsung secara rutin dengan tujuan untuk ajang berkompetisi dan pada saat yang sama saling berkomunikasi antara mahasiswa teknik industri se-Indonesia.

Dikatakannya ajang ini pertama kali dilakukan pada tahun 2003, dan selalu mengambil tema yang berbeda-beda dengan tujuan untuk mengenalkan aplikasi keilmuan teknik industri yang beraneka ragam.

Ini menunjukkan bahwa keilmuan teknik industri dapat diaplikasikan secara luas, dari industri kesehatan, energi, manufaktur, telekomunikasi, pemerintahan, dan penanggulangan bencana.

LKTI merupakan ajang pertama kompetisi teknik industri dan diikuti oleh seluruh mahasiswa Teknik Industri di Indonesia, mahasiswa yang dikirimkan merupakan mahasiswa pilihan dari setiap institusi teknik industri.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012