Bogor, (Antaranews Bogor) - Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar pameran produksi industri pangan dan pertanian di halaman gedung Tegar Beriman, Cibinong, Jawa Barat, Kamis

Wakil Bupati Bogor Hj Nurhayati mengatakan pameran industri pangan dan pertanian itu dalam rangka peringatan Hari Pangan se-Dunia XXXIV tingkat Kabupaten Bogor.

Ia mengatakan sektor pertanian di Kabupaten Bogor berperan penting dalam sektor pembangunan daerah.

"Baik dalam konteks pertumbuhan, pemerataan maupun stabilitas ekonomi dalam mendukung visi Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju di Indonesia," katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Ketahan Pangan Dan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan Dan Kehutanan Kabupaten Bogor Siti Farikah mengatakan pameran produksi industri pangan dan pertanian di ikuti 550 peserta terdiri atas pelajar SD, SKPD, dan petani seluruh wilayah Kabupaten Bogor.

"Kami juga menyediakan 37 tenda pameran hasil pertanian dan industri pertanian. Selain dipamerkan, para pengunjung boleh membelinya atau mencarai informasi," katanya.

Selain itu, pameran ini bertujuan untuk mengenalkan produk-produk petani dan peternak kepada masyarakat luas. Bahwa produk hasil petani dan peternak mampu menghasilkan produk yang berkualitas.

Pemkab Bogor melalui peringatan Hari Pangan se-Dunia terus mengampanyekan pertanian bio-industri berbasis pangan lokal potensial.

Ia menambahkan melalui kegiatan itu diharapkan seluruh elemen masyarakat mampu meningkatkan industri pangan, pertanian dan peternakan di Kabupaten Bogor.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014