Dinas Kesehatan Kota Bogor mengumumkan adanya tambahan 11 pasien kasus positif COVID-19 yang sembuh di kota tersebut, namun saat bersamaan juga ada tambahan tiga kasus baru positif terinfeksi virus jenis baru, corona.

"Jumlah 11 pasien positif COVID-19 yang sembuh hari ini adalah jumlah terbanyak dalam satu hari," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno, melalui pernyataan tertulisnya di Kota Bogor, Kamis.

Menurut Retno, panggilan Sri Nowo Retno, dengan adanya tambahan 11 pasien positif yang sembuh, maka total ada 109 orang yang sembuh dari penyakit COVID-19.

Baca juga: Ada 10 pasien positif COVID-19 di Kota Bogor dinyatakan sembuh

Sebelumya, kata dia, jumlah terbanyak pasien kasus positif yang sembuh dalam sehari adalah delapan pasien.

Sementara dengan tambahan tiga pasien baru, maka secara keseluruhan pasien positif positif COVID-19 di Kota Bogor menjadi 174 orang.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kota Bogor ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan dari tiga temuan kasus baru positif tersebut, dua di antaranya adalah dari klaster toko swalayan Mitra 10 Kota Bogor.

Baca juga: Lagi, delapan pasien positif COVID-19 di Kota Bogor sembuh

Menurut dia, setelah dari temuan tiga kasus positif COVID-19 karyawan toko swalayan Mitra 10 pada dua pekan lalu, kemudian ditelusuri dan dilakukan tes swab ditemukan lagi 10 positif karyawan dan dua keluarga karyawan toko tersebut.

"Pada penelusuran lebih lanjut ditemukan lagi dua kasus positif pada hari ini," katanya.

Dengan adanya tambahan tiga pasien positif COVID-19 serta 11 pasien yang sembuh, maka pasien positif yang masih menjalani perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri seluruhnya masih tersisa 48 orang. Sementara itu, pasien positif yang meninggal dunia jumlahnya tetap, yakni 17 orang.

Baca juga: Satu lagi pasien positif COVID-19 di Kota Bogor sembuh

Selain pasien positif COVID-19, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor juga masih merawat 36 pasien dalam pengawasan (PDP), sedangkan RW Siaga juga mendapat tugas mengawasi 115 orang berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020