Polres Kabupaten Subang menggelar kegiatan tes cepat COVID-19 secara gratis dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tahun di Makopolres Subang.

"Dalam kegiatan (rapid test) ini kami sediakan 225 alat tes cepat untuk mengecek kondisi masyarakat," kata Kapolres setempat AKBP Teddy Fanani, dalam siaran pers yang diterima di Karawang, Kamis.

Baca juga: Polres Subang bagi-bagi paket sembako ke panti asuhan
Baca juga: Antisipasi balap liar di jalur selatan, Polres Subang gelar patroli jalan raya

Ia mengatakan, pihaknya sengaja menggelar rapid test dalam rangkaian Hari Bhayangkara tahun ini, untuk ikut berpartisipasi menekan penyebaran virus corona atau COVID-19 di Subang.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempermudah masyarakat yang ingin melakukan rapid test dengan menggunakan konsep drive thru.

"Kegiatan ini sebagai wujud cinta kasih Polres Subang kepada masyarakat Subang," kata dia.

Dikatakannya, dalam pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Seperti yang dilakukan petugas kesehatan, selalu mengganti sarung tangan setiap satu kali pemeriksaan kepada setiap orang yang diperiksa.

Baca juga: Polres Subang salurkan bantuan 2.000 paket beras ke warga terdampak COVID-19

Setiap petugas yang mengawal kegiatan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19 Rapid Test Drive Thru Gratis Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 Polres Subang itu juga selalu menjaga jarak serta dilengkapi alat pelindung diri.

Untuk menyukseskan kegiatan itu Polres Subang menerjunkan sebanyak 20 personel.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020