Wakil Gubernur Lampung imbau warga tidak panik

Wakil Gubernur Lampung imbau warga tidak panik

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim saat meninjau warga yang mengungsi di Kantor Gubernur Lampung, Jumat malam, (2/8/2019). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menghimbau warga yang mengungsi di kantor Pemerintah Provinsi Lampung dan tempat lainnya akibat gempa 7.4 skala liter yang terjadi pada Jumat malam agar tidak panik.

"Kita sudah sudah berkoordinasi dengan dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sejak terjadinya gempa untuk melakukan tindakan-tindakan yang di perlukan masyarakat," kata Chusnunia Chalim saat meninjau warga yang mengungsi.

Nunik sapaan akrabnya juga mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan wali kota dan bupati-bupati terutama yang tinggal di pesisir selatan dan barat untuk mengecek keadaan pasca gempa.

Di sisi lain mantan Bupati Lampung timur mengatakan untuk jumlah korban dan kerusakan yang dialami dari gempa ini, pihaknya masih belum mendapatkan informasi. "Kami masih menunggu informasi tersebut," ujar dia.

Dia menambahkan, agar warga tetap waspada akan tetapi jangan terlalu panik terutama jangan meninggalkan rumah dalam kondisi tidak terkunci.

"Kita berdoa semoga tidak terjadi apa-apa dan semua warga tetap waspada tapi jangan terlalu panik, tapi prinsipnya dinas-dinas yang terkait jika memang menghadapi keburukan, maka harus siap," kata Nunik.*

Baca juga: AP II pastikan Bandara Soetta kembali normal usai gempa 7,4 SR

Baca juga: Pascagempa, personel PMI Lampung Selatan menyisir pantai
Pewarta : Dian Hadiyatna
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019