Deliserdang raih penghargaan TPID terbaik kategori berprestasi

Deliserdang raih penghargaan TPID terbaik kategori berprestasi

Wakil Bupati deliserdang Ali Yusuf Siregar menerima penghargaan TPID terbaik kategori kabupaten berprestasi regional Sumatera yang diserahkan Wakil Presiden HM Jusuf Kalla. (Antara Sumut/ist)

Medan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, untuk kedua kalinya menerima penghargaan sebagai Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) kategori kabupaten berprestasi untuk regional/kawasan Sumatera.

"Penghargaan TPID itu diserahkan Wakil Presiden HM Jusuf Kalla kepada Wakil Bupati Deliserdang H M Ali Yusuf Siregar pada acara Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2019 di Puri Agung Grand Sahid Jakarta, Kamis," kata Asisten II Pemkab Deliserdang dr.Aida Harahap yang dihubungi dari Medan, Kamis.

Ia mengatakan penghargaan itu diterima karena berhasil mengendalikan harga bahan-bahan pangan penyumbang inflasi khususnya cabai merah sehingga menjadi faktor penyumbang rendahnya inflasi di Sumut hanya sebesar 1,23 persen di tahun 2018 terendah secara nasional.

Ia juga menjelaskan penghargaan itu diraih tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak baik itu, Tim TPID Deliserdang bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Deliserdang.

Penghargaan itu, kata dia, suatu kebanggaan dengan beban berat dan tantangan bagi Kabupaten Deliserdang untuk terus bersinergi dengan seluruh OPD.

Penghargaan itu menjadi motivasi untuk terus memberdayakan seluruh potensi terutama Bumdes dan BUMD.

"Itu semua juga untuk mewujudkan visi Deliserdang maju, sejahtera dengan masyarakatnya religius dan rukun dalam kebhinekaan," katanya.
 
Pewarta : Juraidi
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019