Bank Banten serahkan bantuan untuk korban tsunami Pandeglang

Bank Banten serahkan bantuan untuk korban tsunami Pandeglang

Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa (no.4 dr kanan) dan Bupati Pandeglang Irna Narulita (No.5 dr kanan) usai menyerahkan bantuan antara lain satu unit ambulans. (ANTARA Foto/HO/Humas Pemkab Pandeglang/Ridwan Chaidir)

Serang (ANTARA) - PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk menyerahkan bantuan kemanusiaan yang terkumpul di Rekening Bank Banten Peduli Banten, yang merupakan bentuk pertanggungjawaban dari hasil pengumpulan dana masyarakat atas bencana tsunami Banten yang terjadi pada Desember 2018.

"Penyerahan bantuan tersebut merupakan pelaksanaan tanggung jawab Bank Banten atas kepercayaan yang telah diberikan masyarakat kepada Bank Banten dalam menghimpun dana bantuan untuk para korban tsunami Banten," kata Direktur Utama Bank Banten, Fahmi Bagus Mahesa di Serang, Rabu (24/7).

Bantuan berupa satu unit mobil ambulans, 100 paket kompor dan tabung gas tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa kepada Bupati Pandeglang, Irna Narulita di Pendopo Kabupaten Pandeglang, Selasa (23/7).

"Saya mewakili masyarakat di Kabupaten Pandeglang, memberikan apresiasi yang sebesarnya kepada Bank Banten yang telah memberikan respon cepat dalam memberikan sumbangsih saat terjadi bencana tsunami beberapa waktu lalu, dan hingga kini terus mendukung kebangkitan masyarakat Pandeglang dari berbagai aspek," kata Bupati Pandeglang Irna Narulita saat menerima bantuan yang diberikan oleh Bank Banten di Pendopo Kabupaten Pandeglang.

Bank Banten senantiasa berupaya menjadi garda terdepan dalam menggalang aksi kepedulian sosial pada saat terjadi musibah atau bencana alam di Banten. Sejak awal terjadinya bencana tsunami Banten yang melanda Sejumlah wilayah di Pantai Barat Provinsi Banten seperti Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang dan sekitarnya pada Desember lalu.

Bank Banten bergerak cepat meringankan beban para korban yang terkena dampak tsunami Banten. Sebagai salah satu upaya membantu Masyarakat Banten yang terkena dampak bencana tsunami Banten, Bank Banten membuka rekening donasi guna menampung dana bantuan yang diberikan oleh masyarakat untuk meringankan beban para korban bencana.

"Kami berharap semoga bantuan ini dapat memberikan nilai manfaat sebagaimana yang telah diharapkan dan mempertegas keberpihakan Bank Banten dalam mendukung pembangunan yang berkelanjutan di Provinsi Banten sebagai Bank pilihan masyarakat Banten," kata Fahmi.
Pewarta : Ridwan Chaidir
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019