Awalnya jumlah jamaah calon haji yang berangkat ada sebanyak 122 orang, karena satu meninggal, dua mengundurkan diri, yang berangkat jadi 119 calon haji.
Pontianak (ANTARA) - Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie melepas keberangkatan 119 calon haji (Calhaj) Singkawang menuju ke Asrama Haji Pontianak.

"Kepada jamaah calon haji, saya berharap agar para jamaah bisa menjalankan ibadah haji dengan baik di tanah suci," kata Tjhai Chui Mie di Pontianak, Jumat (19/7).

Dia juga berharap, semua jamaah calon haji khususnya Kota Singkawang selalu dalam keadaan sehat dan selalu diberikan kemudahan serta kelancaran dalam beribadah sehingga pulang ke tanah air menjadi haji yang mabrur.

"Kepada jamaah calon haji Singkawang juga diharapkan selalu menjaga kekompakan dan persaudaraan serta bisa saling mengingatkan," ujarnya.

Baca juga: Embarkasi Jakarta Pondok Gede terima calon haji Kloter 25 asal Banten

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Singkawang, Nahruzi mengatakan, awalnya jumlah jamaah calon haji yang berangkat ada sebanyak 122 orang.

"Namun, dikarenakan ada satu orang yang meninggal ditambah dua orang mengundurkan diri, sehingga yang berangkat tersisa 119 orang," katanya.

Dirinya berharap, semua jamaah calon haji Singkawang bisa melaksanakan semua rangkaian ibadah haji dengan baik.

"Para jamaah bisa menjaga kesehatan dan kekompakan sehingga semuanya dapat berjalan dengan aman dan lancar serta pulang menjadi haji yang mabrur," ujarnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Singkawang AKP Syaiful Bahri mengatakan akan melakukan pengawalan terhadap jamaah calon haji Singkawang sampai ke Asrama Haji Pontianak.

"Pengawalan yang dilakukan sesuai dengan prosedur dan kita sudah melakukan pengecekan terhadap sopir bisnya termasuk kesehatan dan kelaikan kendaraan juga sudah kita cek, mudah-mudahan jamaah calon haji kita sampai di Kota Pontianak dengan selamat dan dapat melaksanakan penerbangan selanjutnya menuju Batam," katanya.

Keberangkatan 119 calon haji Singkawang didampingi Sekretaris Daerah Singkawang, Sumastro yang dipercaya sebagai ketua rombongan jamaah haji.

Baca juga: Asrama Haji Pondok Gede catat dua calon haji meninggal
Baca juga: Asrama Haji Pondok Gede hari ini berangkatkan 769 calon haji

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019