Bupati lepas 313 CJH asal Sambas

Bupati lepas 313 CJH asal Sambas

Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili melepas CJH (dedi)

Pontianak (ANTARA) - Bupati Sambas, Kalimantan Barat, Atbah Romin Suhaili melepas 313 jamaah calon haji asal daerah itu untuk menunaikan ibadah haji di Tanah Susi Mekkah.

Pada acara pelepasan jamaah calo haji  (JCH) dipusatkan di Masjid At Taqwa Pemangkat, Rabu,.Atbah meminta JCH untuk mendoakan agar Kabupaten Sambas terus mendapat berkah, sehingga terus maju.

"Semoga JCH diberikan keselamatan, kemudahan dan kesabaran. Kami berbahagia untuk mengantar JCH, karena mereka calon penghuni surga. Jangan lupa mendoakan kami, doakan kami yang baik-baik. Doa untuk bupati, wakil bupati dan semuanya supaya kami memimpin dengan sebaik-sebaiknya agar keberkahan selalu ada di Kabupaten Sambas, " ujarnya saat dihubungi di Sambas.

Ia menjelaskan setelah melaksanakan ibadah haji jamaah yang akan berhaji adalah orang yang disebutkan bagai bayi yang baru lahir.

Dalam kesempatan tersebut Atbah berpesan kepada JCH untuk selalu menjaga sikap dan tutur kata selama melaksanakan ibadah haj di Tanah Suci Mekkahi.

"Saya ingin berpesan,  jangan berkata jorok, jangan berkata fasik berbuat dosa jangan itu. Diwajibkan haji, hendaklah mereka jangan berkata jorok, berkata-kata tidak benar dan jangan bertengkar. Jaga kesabaran, jamaah harus mempunyai tingkat kesabaran yang maksimal. Sabar luar biasa harus ada dihati kita, naik bis contohnya harus sabar, sabar antri ketika di sana. Ini bekal jamaah haji, berbekal sebaik bekal adalah takwa. Intinya kesabaran dan banyak bersabar, kami berdoa, semoga diberikan kemudahan di tanah suci, menjadi haji mabrur dan menjadi lebih baik," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sambas, Sipni menyebutkan jumlah jamaah calon haji yang berangkat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah  pada gelombang pertama yakni sebanyak 313 jamaah dari total 343 orang.

"Jamaah calon haji dari Pemangkat hari ini akan langsung ke Asrama Haji Pontianak, dan besok diberangkatkan ke Batam. Kemudian pada 19 Juli jamaah akan diberangkatkan menuju Madinah. Untuk keberangkatan sisa CJH lainnya dari hari ini baru akan diberangkatkan pada 31 Juli 2019.," katanya.

Baca juga: Wagub ingatkan JCH Kalbar patuhi aturan selama di Arab Saudi
Baca juga: Kalbar akan bangun embarkasi haji
Baca juga: Calhaj Kalbar kedapatan bawa uang Rp200 juta

 

Pewarta : Dedi
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019