Medan (ANTARA) - Pemerintah Kota Medan mengapresiasi GO-FOOD Festival (GFF) 2019, di Centre Point Mall Medan, sebagaimana ada dalam pidato Wali Kota Medan, Tengku Dzulmi Eldin, yang dibacakan Kepala Dinas Perdagangan Medan, Dammikrot Harahap.

"Medan merupakan kota yang terkenal akan cita rasa kulinernya yang lezat. Kekayaan kuliner menjadi salah satu daya tarik yang dimiliki Kota Medan. Untuk itulah Gojek bersama Pemko Medan menggelar Grand Launching Go-Food Festival (GFF) 2019," kata Harahap, saat peresmian GO-FOOD Festival di Centre Point Mall Medan, Senin (15/7).

Ia berharap, GFF ini dapat menjadi ajang kerja bersama antara otoritas Medan bersama manajemen Go Jek untuk membantu memajukan ekonomi warga, melalui pengembangan usaha sajian masakan di ibu kota Sumatera Utara.

"Kegiatan yang bertujuan untuk mendorong pemberdayaan ekonomi warga Medan ini digelar tanpa memungut biaya sepeser pun dan diikuti sekitar 20 merchant ragam kuliner yang ada di Medan," ujarnya.

Kegiatan yang dilakukan Go Jek, katanya, secara nyata memajukan pembangunan di Indonesia.

“Hari ini, kita kembali menjadi saksi salah satu kreativitas yang diinisiasi Go Jek. Ini merupakan salah satu cara yang ditempuh Gojek untuk memberdayakan ekonomi warga Kota Medan. Apalagi kekayaan kuliner merupakan salah satu daya tarik yang dimiliki Medan,” kata dia.

Acara yang diadakan hingga satu bulan ke depan ini mengusung tema “Satu tempat, serba nikmat”. Gojek ingin menawarkan satu konsep baru bagi para petualang kuliner untuk mencicipi lezatnya makanan khas Medan di satu tempat saja.

“Kami berharap Go Jek dapat memberikan satu makna baru di dunia kuliner, dengan adanya Go-Food Festival ini kami berharap dapat memanjakan petualang kuliner untuk dapat merasakan makanan Medan di satu tempat saja,” kata Vice President for Food Go Jek, Rosel Lavina.

Untuk menyambut pengunjung GO-FOOD Festival, GO-FOOD Festival Centre Point Mall akan menawarkan promo gratis ongkos kirim hingga empat km serta pengembalian sampai dengan 50 persen khusus untuk pengguna baru Go Pay, dan pengembalian sampai dengan 30 persen untuk pelanggan setia sampai 31 Juli 2019.

Pewarta: Nur Sitorus
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019