Makassar (ANTARA) - Beautiful Malino (BM) 2019 untuk kali pertama menggelar lomba International Mountain Bike yang diikuti 456 peserta, yang pemenangnya akan diikutkan pada kompetisi tingkat Asia.

Lomba tersebut dilepas oleh Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni, di Kampung Veteran, Kelurahan Pattapang, Kec. Tinggimoncong, Minggu.

Ratusan peserta ini pun membuat bangga Wakil Bupati Gowa, Abdul rauf Malaganni atas partisipasi masyarakat yang sangat tinggi terhadap lomba sepeda gunung.

"Rasa bangga dan terimakasih pastinya karena telah berparisipasi pada lomba ini, insyaallah kami akan laksanakan setiap tahunnya, mari terus ikuti mountain bike untuk lebih menyukseskan kegiatan ini ke depannya," pintanya.

Tidak sampai di situ, ia juga meminta dukungan para peserta untuk mendukung Beautiful Malino sebagai destinasi pariwisata nasional.

Adapun hadiah yang diperebutkan yakni total Rp50 juta ditambah medali.

"Doakan kami akan segera membuat tempat ini menjadi destinasi nasional, dan semoga Beautiful Malino juga bisa menjadi event kalender nasional dari Kemenpar RI," harap pria yang akrab disapa Karaeng Kio.

Diharapkan kegiatan mountain bike ini, akan membuat Gowa semakin dikenal di Indonesia bahkan mancanegara, sehingga akan menarik wisatawan datang ke Kabupaten Gowa.

Ketua Panitia, Junaedi mengatakan garis star dimulai di Kampung Veteran Tinggimoncong dan Finish di sekitar wilayah Air Terjun Takapala Malino.

Kegiatan ini dibagi dalam dua kelas dengan masing-masing peserta 300 kelas adventure dan 156 kelas enduro. Kelas enduro ini terbagi lagi ada master A, B, C, junior, women top, dan men top.

"Pemenang juara umum kelas enduro akan ikut pada kompetisi tingkat Asia," ucapnya.

Baca juga: Mahasiswa 12 negara ikut parade bunga Beautiful Malino

Baca juga: Ajang "Beautiful Malino" 2019 dimeriahkan lomba sepeda gunung

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019