Tokoh harap Jokow-KH Ma'ruf prioritaskan pembangunan infrastuktur

Tokoh harap Jokow-KH Ma'ruf prioritaskan pembangunan infrastuktur

Tokoh masyarakat Banten Roji Santani

Lebak (ANTARA) - Tokoh masyarakat Banten Roji Santani mengatakan, terpilihnya Calon Presiden dan Clon Wakil Presiden 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) hasil pemilihan umum (Pemilu) 2019 mengharapkan tetap memprioritaskan program pembangunan infrastruktur.

"Pembangunan infrastuktur itu secara langsung dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat," kata Roji Santani saat dihubungi di Lebak, Minggu.

Pembangunan infrastruktur tentu sangat didambakan masyarakat guna membuka daerah-daerah terisolir agar terkoneksi dengan daerah lain.

Selama ini, kondisi infrastuktur di Provinsi Banten masih buruk dan banyak ditemukan jalan berlumpur jika curah hujan tinggi.

Bahkan, Kabupaten Lebak dan Pandeglang masuk daerah tertinggal akibat buruknya infrastuktur tersebut.

Karena itu, kata dia, kemenangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf diharapkan tetap melanjutkan pembangunan infrastruktur di Provinsi Banten.

Baca juga: Gubernur Banten fokuskan pendidikan kesehatan dan infrastruktur

Ia juga mengapresiasi pembangunan jalan tol Serang-Panimbang yang dibangun Jokowi dipastikan bisa membuka kawasan industri di selatan Banten, karena potensi kekayaan sumber daya alam di daerah itu melimpah dan bisa mendatangkan investor, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Potensi kekayaan alam itu di antaranya sektor pariwisata, perikanan, peternakan, pertanian, perkebunan dan pertambangan.

Selain itu juga, Jokowi membangun Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), bendungan, double treck, pelabuhan dan reaktivasi KA Rangkasbitung-Labuan.

"Kami yakin pembangunan infrastruktur dipastikan akan melepaskan Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang dari ketertinggalannya dan menjadi daerah maju," ujarnya.

Menurut dia, Jokowi-Ma'ruf tentu harus merealisasikan janji kampanye dengan penyaluran kartu sakti antara lain kartu Indonesia kuliah gratis, kartu sembako murah dan kartu pra kerja.

Baca juga: Tokoh ulama: Kiai Ma`ruf mampu bangun bangsa

Penyaluran kartu sakti itu dipastikan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selama ini, kata dia, pembangunan sangat dirasakan masyarakat luas, termasuk di berbagai pelosok daerah. Apalagi, pembangunan di pedesaan sangat luar biasa dengan adanya dana desa tersebut.

"Kami yakin Jokowi-Ma'ruf mampu membangun dan membawa Indonesia semakin maju," kata mantan anggota DPRD Kabupaten Lebak ini.
Pewarta : Mansyur suryana
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019